Kompas.com - 13/01/2013, 10:28 WIB
|
Editorkadek

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengelilingi Indonesia dalam seratus hari akan dilakukan oleh Ramon Y. Tungka, seorang aktor sekaligus host dalam program yang diusung oleh Kompas TV bertajuk "100 hari mengelilingi Indonesia".

Pagi ini, Minggu (13/1/2013), adalah hari pertama keberangkatan Ramon bersama tim Kompas TV dengan destinasi pertama yaitu Lampung. Tim memulai perjalanan dari Stasiun Tanah Abang, Jakarta, menggunakan Kereta Kalimaya tujuan Merak, Banten. Kereta rencananya berangkat pada pukul 9.35 WIB.

Mulanya, tim berencana menuju Pelabuhan Merak dengan menggunakan bis dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Namun karena cuaca buruk yang menyebabkan salah satu ruas tol menuju Pelabuhan Merak tergenang air, maka tim pun beralih dengan transportasi kereta api.

"Awalnya niatnya Kalideres tapi jatuhnya Kalimaya, nama keretanya, haha," ujar Ramon sambil tertawa saat ditemui Kompas.com menjelang keberangkatan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Minggu (13/1/2013).

Rencananya, setiba mereka di Merak, tim akan menuju Pelabuhan Merak untuk berlanjut menggunakan akomodasi kapal feri menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Ramon mengakui, ia tidak membayangkan bagaimana perjalanannya dalam seratus hari mendatang. Ia hanya banyak berdoa agar diberi keselamatan selama perjalanan dan percaya kepada tim yang menyertainya.

"Gue jujur aja nggak buka peta. Gue bawa peta tapi sebisa mungkin gue nggak mau buka peta. Gue bener-bener pasrah sama tim, gue percaya sama tim ini, hajar!" tukasnya.

Dalam program "100 Hari Keliling Indonesia", Ramon akan memulai perjalanan dari Jakarta, menuju Sumatera, kemudian Kalimantan. Lalu berlanjut ke Sulawesi, Papua, Ambon, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Bali. Perjalanan kemudian berakhir di Pulau Jawa, tepatnya kembali di Jakarta.

Di bawah bendera Kompas TV, program "100 hari Keliling Indonesia" berintegrasi dengan media online Kompas.com, Kompasiana, Tribunews.com dan Harian Tribun. Integrasi tersebut untuk menghadirkan cerita di balik perjalanan tim "100 Hari Keliling Indonesia".

Anda bisa mengikuti Catatan Perjalanan Ramon di Kompas.com, Tribunews.com, dan Harian Tribun. Nantikan tayangan perdana "100 Hari Keliling Indonesia" di Kompas TV pada bulan Juni 2013.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.