Kompas.com - 09/07/2013, 16:51 WIB
Urban room di The BnB Jakarta kelapa Gading. DOK THE BnB JAKARTA KELAPA GADINGUrban room di The BnB Jakarta kelapa Gading.
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Kelapa Gading di Jakarta Utara dinilai sebagai kawasan strategis untuk berbisnis. Bangunan hotel pun semakin menjamur di sana. Minggu (7/7/2013), PHM Hospitality mengumumkan secara resmi beroperasinya hotel pertama THE BnB di Kelapa Gading.

THE BnB Jakarta Kelapa Gading merupakan hotel pertama dari brand ini. THE BnB ingin menunjukkan keunggulan konsepnya sebagai terobosan baru hotel “urban budget” yang dirasakan sangat tepat berada di lokasi perkotaan yang merupakan pusat bisnis.

Director of Marketing & Communications PHM Hospitality, Hera Nitihardja, dalam jumpa pers, Senin (8/7/2013), menyebutkan beberapa keunggulan membuat THE BnB Jakarta Kelapa Gading layak sebagai tempat akomodasi pilihan khususnya di Kelapa Gading dan sekitarnya sebagai perwujudan moto “Sleep Well" dan "Pay Less".

Menurut Hera, sebagai hotel bintang 2, THE BnB Jakarta Kelapa Gading menyasar kalangan “simple urban explorer” yaitu mereka yang memiliki intensitas tinggi dalam urusan perjalanan, baik untuk keperluan bisnis atau berlibur.

"Mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi akan destinasi namun memiliki waktu terbatas. Selain itu, sepak terjang mereka selalu update dan terkoneksi dengan dunia luar melalui perangkat teknologi," katanya.

THE BnB Jakarta Kelapa Gading memiliki 171 kamar dengan 2 tipe kamar yaitu Urban Room seluas 19 meter persegi hingga 22 meter persegi berjumlah 138 kamar dan Urban Deluxe Room dengan luas 26 meter persegi hingga 29 meter persegi berjumlah 33 kamar. Selain itu, hotel ini juga memiliki 5 ruang pertemuan berkapasitas 16 orang hingga 124 orang.

Apa itu "sleep well" dan "pay less"? Untuk "sleep well", Hera menjelaskan, THE BnB Jakarta Kelapa Gading menyediakan kamar tidur yang fungsional, suasana modern minimalis dan kelengkapan tempat tidur berkualitas prima.

"Setiap kamar dilengkapi kamar mandi dengan shower dan toilet terpisah, sandal kamar, sikat gigi, Safe Deposit Box, LCD TV dengan saluran internasional, Free-WiFi, international power outlets, meja kerja," katanya.

Kalau "pay less", lanjut Hera, karena fasilitas dan pelayanan yang diberikan dapat diperoleh dengan harga yang kompetitif, apakah untuk keperluan bisnis maupun berlibur. "Meski bintang 2 plus tapi kami bukan hotel murahan," katanya.

DOK THE BnB JAKARTA KELAPA GADING The BnB Jakarta Kelapa Gading.
Dari sisi lokasi, menurut Hera, Kelapa Gading sangat strategis. "Kami memandang Kelapa Gading sebagai daerah yang pas untuk para 'simple urban explorer'. Pasalnya dekat dengan pusat bisnis, tempat belanja dan makanan, serta pusat hiburan. Akses ke Bandara Soekarno-Hatta juga mudah," paparnya.

Selama masa promosi, THE BnB Jakarta Kelapa Gading mengenakan tarif sebesar Rp 499.000 untuk Urban Room dan Rp 649.000 untuk Urban Deluxe Room.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.