Kompas.com - 06/11/2013, 21:39 WIB
|
EditorWisnubrata
LONDON, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan promosi di Pameran Pariwisata World Travel Market (WTM) London dengan membawa Abang dan None Jakarta. Dalam pameran yang berlangsung di Gedung Excel London hingga 7 November 2013, Abang dan None memberikan informasi kepada para pengunjung yang mampir ke Pavilion Indonesia.

Abang Dio Aufa Handoyo dan None Delicia Gemma Syah Marita menjelaskan obyek wisata yang ada di DKI Jakarta, yaitu Kepulauan Seribu serta beberapa wisata di Jakarta lainnya.

"Umumnya pengunjung bertanya mengenai potensi pariwisata yang dimiliki DKI Jakarta," kata None Delicia Gemma, di London, Selasa (5/11/2013), seperti yang termuat dalam laman Antara.

Namun, menurut mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran itu, banyak juga yang bertanya mengenai obyek wisata daerah lainnya, seperti Bali, Sulawesi, Yogyakarta, dan tempat menarik lainnya di Indonesia.

Gemma pun mengatakan senang bisa menjadi wakil Jakarta dalam event ini dan bisa berkontribusi secara langsung pada dunia pariwisata Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

"Apalagi dengan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang banyak melakukan berbagai inovasi memperbaiki Jakarta sehingga menjadi lebih nyaman bagi masyarakat dan juga wisatawan yang datang," ujar Gemma.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Luar Negeri Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Hari Wibowo mengatakan, keikutsertaan DKI Jakarta dalam WTM London turut mempromosikan pariwisata dan budaya Betawi di WTM London.

Hari menjelaskan, selain membawa Abang dan None Jakarta, DKI Jakarta juga membawa tim kesenian yang dipimpin oleh koreografer Ayoub Zyckra. Ia pun mengharapkan agar melalui partisipasi pada event ini jumlah wisatawan khususnya dari Inggris yang datang ke Jakarta dapat semakin meningkat.

Sementara itu, Ayoub Zyckra menuturkan bangga bisa ikut memeriahkan pameran pariwisata terbesar kedua setelah ITB Berlin. "Waktu di Berlin kami tampil dalam acara pembukaan yang dihadiri Bapak Presiden SBY," kata Ayoub.


Kebutuhan informasi dan panduan seputar traveling, ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.