Hotel Budget dan Ramah Lingkungan Berdiri di Kemang

Kompas.com - 26/02/2014, 16:06 WIB
Fasilitas kamar di POP! Hotel Kemang, Jakarta Selatan. ARSIP POP! HOTEL KEMANGFasilitas kamar di POP! Hotel Kemang, Jakarta Selatan.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – POP! Hotel, jaringan hotel budget berkonsep ramah lingkungan kini hadir di Kemang, Jakarta Selatan. Hotel ini diresmikan pada Rabu (26/2/2014). Acara pembukaan mengusung tema Plant Today for a Greener Tomorrow.

POP! Hotel Kemang merupakan hotel kedelapan yang dimiliki oleh Jakarta Setiabudi Internasional Group dan dikelola oleh Tauzia Hotel Management. Berlokasi di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, POP! Hotel menjadi hotel berkonsep budget pertama di wilayah yang terkenal dengan banyaknya galeri seni, restoran, dan hiburan malam ini.

“Hotel ini menyasar smart and eco friendly yang memilih sesuatu karena tidak ribet. Mereka tahu kebutuhan mereka. Jadi pasarnya tidak hanya low budget traveler,” ujar Irene Janti, Brand Director POP! Hotels.

Dengan konsep ramah lingkungan, POP! Hotel Kemang menggunakan material-material yang ramah lingkungan. Koridor hotel menggunakan fresh air ventilasi sehingga lebih hemat energi dibanding harus menggunakan air conditioner (AC). Untuk penerangan menggunakan lampu-lampu hemat energi. Begitu juga dengan shower di setiap kamar mandi yang dirancang agar bisa meminimalisasi penggunaan air.

Pada acara pembukaan dilakukan penanaman pohon secara simbolis. Penanaman pohon dilakukan dengan membuat taman gantung di area hotel. “Karena keterbatasan lahan di area hotel, kami tidak mungkin melakukan banyak penanaman pohon. Jadi kami mengatasinya dengan membuat taman gantung di area hotel. Botol-botol bekas digunakan sebagai potnya,” tutur Irene.

POP! Hotel Kemang memiliki total 110 kamar dengan tipe yang sama. Satu kamar berkapasitas untuk tiga orang. Selain itu, terdapat pula fasilitas ruang rapat. Untuk harga pembukaan, pihak hotel menawarkan harga Rp 398.000 pada hari biasa, dan Rp 418.000 pada akhir pekan.

“Kami menetapkan sistem harga tetap. Tidak ada indikasi naik turun. Jadi ketika tamu datang, mereka tidak perlu khawatir dengan harga yang berubah-ubah,” tambah Irene.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X