Kompas.com - 22/06/2014, 18:09 WIB
Ilustrasi jamu KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Ilustrasi jamu
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Jawa Tengah memang terkenal dengan produk-produk jamu. Oleh karena itu, pada 9-11 Oktober mendatang, akan diselenggarakan Festival Jamu dan Kuliner Internasional.

"Di festival ini akan dipamerkan aneka produk herbal dan jamu. Kami juga melibatkan asosiasi jamu. Karena Jateng (Jawa Tengah) terkenal dengan jamu yang bagus. Tapi sekarang banyak jamu bermasalah, makanya kita adakan ini untuk kasih edukasi jamu yang baik," jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Prasetyo Aribowo, di Jakarta, Kamis (18/6/2014).

Festival ini, lanjut Prasetyo, akan berlangsung di Purwokerto. Selain pameran aneka produk jamu dan herbal, pengunjung juga bisa mengikuti coaching clinic soal jamu, spa, hingga pengobatan dengan jamu.

"Ada sekitar 40 stan. Tahun ini ada 11 stan dari internasional, terutama negara-negara Asia Tenggara. Ada juga Korea Selatan," tambah Prasetyo.

Sementara itu, di sisi kuliner juga masih berkaitan dengan jamu dan herbal. Misalnya, pengunjung bisa mencicipi minuman jamu bahkan es krim berbahan dasar jamu.

Acara lainnya yang akan diselenggarakan di Jawa Tengah antara lain Festival Batik Pekalongan yang akan berlangsung di bulan Oktober 2014. Ada pula, tambah Prasetyo, World Parachute yang yaitu lomba terjun payung melibatkan 40 negara. Acara berkaitan pariwisata olahraga lainnya adalah Borobudur Interhash dan lomba lari maraton MesaStila Ultra Challenge.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.