Taman Nasional Bunaken Tak Terurus

Kompas.com - 13/03/2015, 14:12 WIB
Ilustrasi menyelam DOK INDONESIA.TRAVELIlustrasi menyelam
EditorI Made Asdhiana
MANADO, KOMPAS — Pelaku usaha pariwisata di Sulawesi Utara meminta pemerintah provinsi membentuk badan otorita Bunaken, sebagai wadah pengelolaan dan penyelamatan taman nasional laut Bunaken yang tumpang tindih sejumlah instansi. Pengelolaan tumpang tindih membuat taman laut Bunaken kotor dan tidak terurus.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan pelaku usaha hotel, restoran, dan agen perjalanan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (12/3/2015).

Pertemuan itu mencari solusi peningkatan arus wisata ke Manado. Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang mengatakan, pembentukan badan otorita merupakan hal penting untuk mencegah saling klaim pengelolaan.

”Sudah lama saya impikan Bunaken dikelola secara otorita,” katanya. (zal)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X