Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergerakan Penumpang di 35 Bandara Naik 21 Persen Saat Puncak Mudik Lebaran 2024

Kompas.com - 08/04/2024, 15:31 WIB
Krisda Tiofani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pergerakan penumpang di sejumlah bandara mengalami kenaikan sebesar 21 persen pada puncak arus mudik Lebaran, Sabtu (6/4/2024) lalu.

Tercatat ada 577.496 pergerakan penumpang di 35 bandara yang dikelola InJourney Airports pada empat hari sebelum Lebaran. 

“Kami mencatat terdapat kenaikan yang cukup signifikan untuk pergerkan penumpang pada puncak arus mudik lebaran tahun ini. Semoga para penumpang dapat bermudik dengan tenang dan aman,” ujar Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (7/4/2024).

Baca juga: Info Jalur Mudik: JJLS Gunungkidul sampai Wonogiri Sudah Tersambung

Sebelumnya, tercatat 476.851 pergerakan penumpang pada periode yang sama saat puncak arus mudik Lebaran 2023 lalu.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

InJourney Airports mencatat tiga bandara dengan jumlah pergerakan penumpang tertinggi pada puncak arus mudik Lebaran.

Ketiganya adalah Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan 187.750 pergerakan penumpang, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan 34.315 pergerakan penumpang, dan Bandara Juanda Surabaya dengan 23.087 pergerakan penumpang.

Pergerakan penumpang di sejumlah bandara mengalami kenaikan sebesar 21 persen pada puncak arus mudik Lebaran, Sabtu (6/4/2024) lalu.DOK. Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) Pergerakan penumpang di sejumlah bandara mengalami kenaikan sebesar 21 persen pada puncak arus mudik Lebaran, Sabtu (6/4/2024) lalu.

Puluhan bandara ini juga mengalami pertumbuhan pergerakan pesawat hingga 13 persen. Tercatat total 4.157 pergerakan pesawat dari 35 bandara yang dikelola InJourney Airports.

Baca juga:

"Di tengah tingginya trend trafik, InJourney Airports melalui 35 bandara yang dikelola berkomitmen untuk dapat menghadirkan pelayanan terbaik, serta tentunya untuk mewujudkan operasional penerbangan dan bandara yang selamat, aman, dan nyaman," ungkap Faik Fahmi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com