Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Wisata Langkat Sumatera Utara untuk Destinasi saat Libur Lebaran

Kompas.com - 07/04/2024, 14:37 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Langkat merupakan sebuah kabupaten yang memikat hati dengan keindahan alamnya yang mempesona. Ada banyak destinasi wisata seperti, gemerlap air terjun yang menawan hingga keindahan gua alam yang memesona.

Langkat memiliki segalanya untuk memenuhi kebutuhan petualangan dan ketenangan. Dengan pemandangan yang menakjubkan dan sungai yang mengalir tenang. Simak sederet rekomendasi tempat wisata Langkat.

Baca juga:

Bukit Lawang Wisata Alam

Bukit Lawang Wisata Alam berada di Jalan Orangutan, Bukit Lawang, Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Tempat wisata di Langkat ini berada di bawah kaki Gunung Leuser.

Tempat tersebut memiliki banyak daya tarik, salah satunya menjadi kawasan hewan Konservasi yang dilindungi. Ada orang utan Sumatera yang menjadi hewan endemik.

Air Panas Simolap

Air Panas Simolap berlokasi di Kaperas, Kutambaru, Simolap, Sumatera Utara. Buka 24 jam.

Pemandian Air Panas Simolap telah dirawat dengan baik, dengan menampilkan kolam bundar yang dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Suhu airnya cukup nyaman untuk berendam langsung, dan pengunjung juga dapat beristirahat atau makan siang di pondok-pondok kecil di sekitarnya. Fasilitas toilet juga telah disediakan untuk kenyamanan pengunjung.

Pemandian Lau Kulap

Pemandian Lau Kulap berada di Garunggang, Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Ada tempat wisata air seru di Langkat bernama Kolam Mandi Lau Kulap. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Di sini, kamu bisa menikmati kolam air alami yang bersumber dari pegunungan, sehingga airnya sangat segar, jernih, dan udaranya terasa sejuk karena berada di perbukitan.

Pemandangan hijau yang menyejukkan juga membuat pengunjung betah berlama-lama. Harganya cukup terjangkau, tiket masuknya Rp 10.000 per orang.

Pamah View

Pamah View di Desa Pamah, Kabupaten Langkat, menjadi destinasi wisata alam yang menarik dan populer dikunjungi.

Pemandangannya yang indah, dikelilingi oleh Bukit Barisan, menjadikannya tempat yang menawan dan nyaman.

Selain itu, tersedia beragam fasilitas lengkap seperti penginapan, mushola, pendopo kantin, kamar mandi, parkir, listrik, dan wifi. Tiket masuk per orang sebesar Rp 20.000.

The Yo's Hill

Kampung Wisata The Yo's Hill menawarkan pemandangan alam yang asri dan udara sejuk, mirip dengan Berastagi. Lokasinya dapat dicapai dalam sekitar satu setengah jam dari Kota Binjai.

Terletak di salah satu puncak tertinggi di Langkat, Sumatera Utara, Puncak Akui, atau dikenal sebagai The Yo's Hill, menawarkan pengalaman yang unik.

Harga tiket masuk sekitar Rp 15.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com