Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

85.000 Orang Berkunjung ke Pantai Anyer Selama 2 Hari Libur Lebaran

Kompas.com - 14/04/2024, 14:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Banten mencatat jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer mencapai 85.000 orang hingga H+2 Lebaran atau Jumat (12/4/2024).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya, di Serang, Sabtu, mengatakan untuk jumlah kunjungan wisatawan terhitung dari tanggal 11 sampai 12 April secara keseluruhannya mencapai 85.050 wisatawan.

"Untuk di tanggal 11 hunian hotel sebanyak 2.835 atau okupansi rata-rata 71 persen, 47.490 jiwa wisatawan, dan rumah makan 1.930 pengunjung," katanya.

Baca juga:

Sementara untuk data pada 12 April 2024, okupansi atau hunian hotel sebanyak 1.289 dengan okupansi rata-rata 85 persen dengan wisatawan sebanyak 37.560 jiwa, dan rumah makan 1.990 pengunjung.

"Adapun untuk total selama dua hari libur pasca-Lebaran mencapai 85.050 wisatawan. Sedangkan untuk hari ini masih dalam proses pendataan," katanya.

Menurutnya destinasi wisata Pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang masih menjadi magnet para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah untuk mengisi hari libur. Terlebih pada momen libur Lebaran. 

Sementara itu, Ahmad Ichal wisatawan asal Jakarta mengaku sengaja mengisi waktu liburannya ke Pantai Anyer bersama dengan teman-temannya.

"Liburan sebelum nanti kembali kerutinitas pekerjaan, kebetulan melihat dari media sosial tempatnya bagus, dan ke sini memang benar ini gudangnya keindahan pantai," kata Riski.

Selanjutnya sengaja mengunjungi Pantai Anyer karena ingin menikmati keindahan pantainya yang bersih sekaligus menikmati pemadangan matahari terbenam saat sore hari.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com