Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

630 Jemaah Umrah Berlebaran di Tanah Suci bersama Ustazah Oki Setiana Dewi

Kompas.com - 30/04/2024, 19:01 WIB
Anis Nur Aini,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bulan Syawal menjadi waktu yang dinantikan oleh jemaah umrah. Tidak hanya karena bertepatan dengan liburan Idul Fitri, tetapi juga karena Syawal menjadi bulan terakhir Arab Saudi menerima jemaah umrah sebelum musim haji.

Layanan travel haji dan umrah Persada Indonesia turut merasakan antusiasme masyarakat untuk umrah di pada momen Syawal.

“Sebanyak 630 seat yang kami siapkan untuk program umrah Syawal spesial milad, sudah habis terjual sejak awal 2024,” ujar CEO Persada Indonesia Syarif Hidayatullah dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (30/4/2024).

Program umrah Syawal spesial milad Persada Indonesia menjadi favorit, bukan hanya karena bertepatan di bulan yang banyak peminat, melainkan karena program-program spesialnya.

Dalam umrah milad tersebut, jemaah mendapatkan bimbingan oleh Ustazah Oki Setiana Dewi, yang juga merupakan Brand Ambassador Persada Indonesia.

Ustazah Oki tidak berangkat sendirian, ia juga membawa seluruh keluarganya dan 14 orang tahfiz Quran.

“Setiap tahun, kami memberangkatkan paling sedikit 10 orang tahfiz Quran lulusan Pondok Pesantren Maskanul Huffaz yang juga diasuh oleh Ustazah Oki Setiana Dewi. Selama di Tanah Suci, mereka memberikan layanan belajar mengaji bagi para jemaah,” tambah Syarif.

Salah satu jemaah umrah Dok. Persada Indonesia Salah satu jemaah umrah

Salah satu acara puncak dalam program umrah syawal spesial milad 2024 adalah #moreconnectedmoment di Thaif, Mekah. Dalam acara #moreconnectedmoment tersebut, jemaah diajak untuk menikmati keindahan serta kesejukan Kota Thaif sekaligus mendengarkan tausiyah dari Ustazah Oki tentang perjuangan Rasulullah.

“Saat Rasulullah berdakwah di Kota Thaif, Dia mendapatkan penolakan yang luar biasa. Para penduduk setempat bahkan melempari Rasulullah dengan batu. Akan tetapi, Rasulullah tetap bersabar dan berdoa memohon kekuatakan kepada Allah SWT. Kemudian, Allah SWT mengirimkan malaikat dan malaikat itu berkata, Ya Rasulullah, jika engkau berkenan maka akan ku jatuhkan dua gunung sekaligus pada penduduk Kota Thaif, tetapi Rasulullah menolak, “ kata Ustazah Oki Setiana Dewi berkisah.

Salah satu jemaah umrah Dok. Persada Indonesia Salah satu jemaah umrah

Tidak hanya meneladani Rasulullah, Persada Indonesia juga memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para jemaah dengan total Rp 20 juta. Hadiah ini diberikan kepada jemaah dengan dresscode terbaik dan pengunggah Instagram story yang dinilai paling menarik.

“Kami ingin menduplikasi tradisi Lebaran khas Indonesia ke Tanah Suci, salah satunya lewat tradisi bagi-bagi THR. Tidak menyangka, jemaah sangat antusias. Sejak sebelum keberangkatan, banyak jemaah yang sudah mencari info tentang challenge-challenge yang kami berikan. Begitupun di Tanah Suci, tim customer care kami selalu memberikan informasi,” jelas Syarif.

Kemeriahan program umrah Syawal spesial milad yang dipromosikan secara digital, kata Syarif, mengundang banyak pendaftar baru untuk program umrah milad 36.

“Alhamdulillah, seat untuk umrah milad 36 sudah mulai terisi. Insya Allah kami akan berangkat pada Februari 2025 dengan konsep yang berbeda,” sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com