Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Pengunjung Bernostalgia

Kompas.com - 12/04/2024, 07:07 WIB
Heru Dahnur ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BANGKA, KOMPAS.com - Pantai Pasir Padi di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menjadi pilihan masyarakat yang ingin mengisi libur lebaran, Kamis (11/4/2024).

Pantai yang berjarak sekitar 15 menit perjalanan menggunakan minibus dari Bandara Depati Amir itu, memang selalu ramai pengunjung, terutama pada sore hari.

"Tadi siang keliling silaturahim, sorenya langsung bawa anak-anak ke pantai ini," kata seorang pengunjung bernama Joko (45) di Pantai Pasir Padi, Kamis.

Baca juga: Harga Tiket dan Jam Buka Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang

Ayah dua anak itu mengaku sering ke Pantai Pasir Padi karena lokasinya yang dekat dari pusat kota. Selain itu, Pantai Pasir Padi terbilang nyaman dikunjungi.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

"Garis pantainya panjang juga, diperkirakan hampir dua kilometer. Pengunjung bisa memilih lokasi yang pas untuk keluarga mereka," ujar Joko.

Pantai Pasir Padi untuk bernostalgia

Pengunjung lainnya bernama Wati mengaku senang bernostalgia di Pantai Pasir Padi. Dirinya yang warga Pangkalpinang, kini sudah berkeluarga dan menetap di Jakarta. Pada momen Lebaran kali ini, Wati berkesempatan pulang ke rumah orangtuanya.

Baca juga: Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang Kian Bersolek, Ada Area Lesehan

"Sejak kecil dulu sudah dibawa orang tua ke Pantai Pasir Padi. Sekarang fasilitasnya sudah lengkap, ada mushalla, minimarket, restoran dan talud penahan ombak," beber Wati yang datang bersama keluarganya.

Tarif masuk Pantai Pasir Padi sudah termasuk parkir kendaraan di dalamnya, yakni Rp 4.000 untuk roda empat dan Rp 2.000 untuk roda dua.

Tempat lesehan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Bangka Belitung Sabtu (30/9/2023).KOMPAS.com/HERU DAHNUR Tempat lesehan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Bangka Belitung Sabtu (30/9/2023).

Saat ini, air laut dalam kondisi surut, sehingga bentangan pantai menjadi lebih luas. Banyak pengunjung yang membawa langsung kendaraannya ke dalam pantai.

Sementara itu di bagian pantai lainnya, sekelompok pengunjung terlihat sedang bermain bola di atas pasir.

Selain beragam aktivitas di pantai, pengunjung juga bisa menyaksikan lalu-lalang kapal-kapal besar. Hal itu karena Pantai Pasir Padi berada di alur masuk Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Baca juga: Wisata Murah Meriah di Pangkalpinang, Pantai Pasir Padi Diserbu Ribuan Pengunjung

Selanjutnya untuk urusan kuliner, terdapat banyak pedagang makanan di area pantai. Mulai dari pedagang kaki lima hingga kafetaria dan restoran ada di sana.

Menu yang tersedia seperti ikan bakar, cumi saos, lempah kuning dan otak-otak. Sedangkan minumannya, ada antara lain kelapa muda, es teh manis hingga aneka jus buah segar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com