Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor April 2024

Kompas.com - 11/04/2024, 13:14 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kebun Raya Bogor di Kota Bogor, Jawa Barat, menawarkan wisata rekreasi dan edukasi yang bisa dinikmati seluruh kalangan. 

Tempat wisata ini terdiri dari beberapa area, antara lain Taman Durian, Taman Nepenthes, Griya Anggrek, Taman Meksiko, Taman Astrid, Ecodome, Taman Kopi, Taman Akuatik, Taman Teijsmann, Taman Anggrek Hitam, Taman Orchidarium, dan Taman Obat.

Baca juga:

Setiap area memiliki daya tariknya masing-masing. Taman Nepenthes, misalnya, menjadi area konservasi beberapa jenis tanaman Nepenthes atau kantong semar. 

Pengunjung bisa menjumpai beberapa jenis Nepenthes, di antaranya Nepenthes reinwardtiana, Nepenthes rafflesiana, dan Nepenthes gracilis. 

Jika ingin berkunjung ke Kebun Raya Bogor saat libur Lebaran 2024 dan pada April 2024, simak informasinya berikut ini:

Jam buka Kebun Raya Bogor April 2024

Ilustrasi Taman Nepenthes di Kebun Raya Bogor di Kota Bogor, Jawa Barat.Dok. Kebun Raya Bogor Ilustrasi Taman Nepenthes di Kebun Raya Bogor di Kota Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan konfirmasi Kompas.com ke visitor center Kebun Raya Bogor, Kamis (11/4/2024), tempat wisata ini tetap buka pada hari kedua Lebaran 2024 yaitu Kamis (11/4/2024) dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Sementara itu, dikutip dari laman pemesanan tiket Kebun Raya Bogor, jam operasional tempat wisata ini selanjutnya dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Baca juga:

Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor April 2024

Fasilitas baru di Taman Akuatik, Kebun Raya BogorDOK KEBUN RAYA BOGOR Fasilitas baru di Taman Akuatik, Kebun Raya Bogor

Tiket masuk Kebun Raya Bogor bisa dipesan melalui situs web resminya di kebunraya.id. Calon pengunjung sebaiknya melakukan pendaftaran di situs web tersebut terlebih dahulu guna lebih memudahkan.

Dari Kamis (11/4/2024) sampai Senin (15/4/2024), harga tiket masuk Kebun Raya Bogor berlaku tarif weekend (akhir pekan) yakni mulai Rp 25.000 per orang untuk wisatawan nusantara (wisnus).

Sementara itu, dari Selasa (16/4/2024), berlaku tarif weekdays dan weekend sesuai harinya. Adapun tarif tiket Kebun Raya Bogor saat weekdays mulai Rp 15.000 per orang.

Pembayaran tiket bisa dilakukan secara non-tunai melalui aplikasi digital (Gopay, OVO, Dana, LinkAja) dan aplikasi bank yang sudah mendukung pemaindaian kode QR.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com