Kompas.com - 21/10/2022, 12:31 WIB

KOMPAS.com - Salah satu wisata alam murah meriah yang edukatif sekaligus menyenangkan bisa ditemukan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. 

Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor terletak di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Jam bukanya setiap Senin-Minggu, pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. 

Memiliki luas mencapai 87 hektare dan 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan, setiap sudut kebun ini bisa menjadi tempat bersantai yang instagramable

Baca juga:

Jika ingin berkunjung, wisatawan bisa membeli tiket secara offline (langsung di tempat) maupun online. 

"Bisa dibeli langsung tapi kami tetap mengarahkan melalui website kebun raya yaitu  www.kebunraya.id," ujar Humas Kebun Raya Bogor bernama Clara, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/10/2022). 

Ia menambahkan, pembelian tiket secara langsung bisa dilakukan di pintu loket melalui pintu 3 dan pintu 1.

Sebagai informasi, kata Clara, selama pandemi Covid-19 sebenarnya tiket masuk Kebun Raya Bogor juga bisa dibeli secara langsung. Namun, saat itu wisatawan sangat dianjurkan membeli tiket online untuk menyesuaikan kuota kunjungan. 

Baca juga: 10 Kafe di Puncak Bogor, Bisa Ngopi Sambil Nikmati Panorama Alam

Adapun untuk saat ini, kuota rata-rata pengunjung yang datang pada hari biaya (weekdays) adalah 2.000 hingga 2.500 orang per hari. Sementara, saat akhir pekan (weekend) mencapai 5.000 orang per hari. 

"Karena pengunjung ada yang masuk dan ada yang keluar, jadi enggak ada yang enggak boleh masuk. Semua bisa masuk karena waktu kunjungan berbeda-beda," tutur Clara. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.