Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Masuk ke Kebun Binatang Bandung 2024

Kompas.com - 22/04/2024, 10:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Kota Kembang, Bandung tidak hanya terkenal dengan budayanya yang kaya atau kulinernya yang lezat. Namun juga, pilihan wisata satwa yang menarik.

Di Kebun Binatang Bandung, para pengunjung bisa melihat secara langsung sekitar 800 jenis binatang dari kelas ikan, reptil, hingga mamalia.

Lokasinya yang berada di tengah jantung Kota Bandung, membuat kebun binatang Jawa Barat ini ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah.

Baca juga:

Pengunjung tengah memberikan makan kepada para seekor jerapah di Bandung Zoo.KOMPAS.COM/AGIE PERMADI Pengunjung tengah memberikan makan kepada para seekor jerapah di Bandung Zoo.

Dilansir dari laman resmi Bandung, kebun binatang yang satu ini bermula di tahun 1900. Saat itu, Bandung dipimpin oleh walikota yang mana memiliki rancangan fokus dibidang pariwisata.

Tepatnya di tanggal 12 April 1933, Kebun Binatang Bandung disahkan dengan nama Bandoengsche Zoologisch Park.

Sempat tidak terurus dengan baik hingga kemudian menjadi salah satu fokus pemerintah setempat dalam menghadirkan tempat wisata edukasi satwa.

Kebun Binatang Bandung atau juga dikenal dengan Bandung Zoo ini memiliki fasilitas yang lengkap dan menunjang kenyamanan. Seperti Masjid, Aula, hingga Foodcourt.

Ada pun wahana yang dihadirkan bukan hanya melihat secara langsung berbagai jenis binatang, tetapi juga bermain seperti Menunggang Kuda, Memberi Makan Hewan, dan Spot Foto bersama hewan dengan pendamping.

Keeper Gajah, Jeje dan Dokter hewan Bandung Zoo Dedi Tri Sasongko sedang berfoto bersama Gajah Salma.di arena gajah Bandung Zoo, Kota Bandung, Jawa BaratKOMPAS.com/AGIEPERMADI Keeper Gajah, Jeje dan Dokter hewan Bandung Zoo Dedi Tri Sasongko sedang berfoto bersama Gajah Salma.di arena gajah Bandung Zoo, Kota Bandung, Jawa Barat

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke sana, harga tiket Kebun Binatang Bandung terbaru adalah Rp 50.000 per orang untuk hari senin-jumat sementara Rp 60.000 per orang untuk hari sabtu, minggu, dan libur nasional.

Kalau kamu membawa anak di bawah tinggi 80 cm, maka tidak perlu membayar tiket. Dilansir dari laman media sosial resmi Kebun Binatang Bandung, pembelian tiket bisa dilakukan secara langsung atau online.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com