Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Penginapan di Ciwidey dengan Kolam Air Panas, Cocok untuk Relaksasi

Kompas.com - 02/05/2024, 20:17 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ciwidey, Bandung, merupakan destinasi wisata populer yang menawarkan keindahan alam.

Lokasi Ciwidey tepat di kaki Gunung Patuha, sehingga udaranya sejuk cenderung dingin. Kegiatan berendam di kolam air panas cocok dilakukan, diduking hawa sejuk Ciwidey. 

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Ciwidey, berikut adalah delapan penginapan terbaik yang dapat menjadi pilihan akomodasi untuk liburan Anda:

Baca juga:

1. Patuha Resort

Patuha Resort menawarkan pengalaman menginap yang unik dengan suasana alam yang menakjubkan. Terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Rancabali KM 8, Bandung, resort ini dikelilingi oleh hutan pinus yang menambah pesona alamnya. 

Bangunan vila di Patuha Resort didominasi oleh elemen kayu, menciptakan suasana yang nyaman dan menyatu dengan alam.

Pilihan vila di sini antara lain Villa Jati dengan harga mulai dari Rp 750.000 per malam, dan Villa Meranti dengan harga mulai dari Rp 1,2 juta per malam. 

Fasilitas vila mencakup kolam onsen (air panas), taman pribadi, dan dapur. Selain vila, Patuha Resort juga menyediakan kamar tamu, ruang pertemuan, dan kolam renang.

Baca juga: Happy Farm Ciwidey: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Saat Libur Lebaran

2. Villa Argapuri Resort di Jungle

Villa Argapuri Resort di Jungle di CiwideyDok. Instagram @villa_ciwidey_di_jungle Villa Argapuri Resort di Jungle di Ciwidey

Villa Argapuri Resort di Jungle (Argapuri Resort & Villa) menawarkan pengalaman menginap di tengah kebun teh dengan bangunan vila yang terbuat dari kayu dan bambu. 

Para tamu dapat menikmati pesta barbeque atau api unggun di malam hari, serta kolam pemancingan yang tersedia di penginapan ini. 

Tarif menginap di vila mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 700.000 per malam. Terletak di Jalan Gambung KM 6, Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Glamping Legok Kondang Ciwidey, Tawarkan Wisata Alam dengan Suasana Bali

3. Villa Kidang Kencana

Villa Kidang Kencana terletak dalam kawasan Rancabali Tea Resort, dikelilingi oleh kebun teh dan bangunan terbuat dari kayu dan bambu. Tepatnya di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No. 946, Patengan, Rancabali, Bandung. 

Penginapan ini juga dekat dengan sejumlah obyek wisata terkenal di Ciwidey seperti Kawah Putih, pPemandian Air Panas Cimanggu, dan Ranca Upas.

Pada penginapan ini sendiri juga tersedia kolam air panas, jadi selain mengunjungi pemandian air panas Cimanggu, Anda juga bisa menikmati sendiri kolam air panas di villa ini.

Baca juga: 5 Penginapan Dekat Kawah Putih Ciwidey, Ada Resort dan Glamping

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com