Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airbnb Hadirkan Keajaiban di Dunia Nyata Melalui Peluncuran Icons

Kompas.com - 03/05/2024, 18:06 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Airbnb kini menghadirkan liburan impian menjadi lebih menyenangkan dengan peluncuran kategori terbarunya minggu ini. 

Kategori terbaru ini diberi nama Icons yang merupakan serangkaian penginapan dan pengalaman epik baru di seluruh dunia di tempat-tempat tak terbayangkan. 

Icons menawarkan pengalaman unik seperti menginap di Musée d'Orsay di Paris saat upacara pembukaan Olimpiade dan rumah replika dari film Disney Up.

Baca juga: Jalan Berliku Bisnis Airbnb, Pernah Diabaikan dan Ditolak Massal Investor

Brian Chesky, salah satu pendiri dan CEO Airbnb, menyatakan bahwa Icons membawa tamu ke dalam dunia yang sebelumnya hanya ada dalam imajinasi. 

Melansir Travelandleisure, Jum'at (3/05/2024) Icons diluncurkan dalam acara Perilisan Musim Panas di Los Angeles dengan kelompok pertama terdiri dari 11 penawaran.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Nonton upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024

Salah satu Icons yang paling menarik adalah kesempatan untuk menginap di sebuah kamar di belakang jam Musée d'Orsay pada tanggal 26 Juli 2024 untuk upacara pembukaan Olimpiade Paris. 

Akomodasi khusus ini akan dibangun oleh perancang obor dan kuali Olimpiade Paris, Mathieu Lehanneur. 

Baca juga: Jadwal Playoff Indonesia Vs Guinea Menuju Olimpiade, Mulai Pukul 19.00 WIB

Para tamu tidak hanya akan menyaksikan acara global yang sulit diakses ini dari balkon pribadi, tetapi juga akan tidur di samping obor Olimpiade itu sendiri.

Selain itu, tamu Airbnb juga akan memiliki kesempatan untuk membenamkan diri dalam trio film laris Hollywood. 

Salah satunya adalah replika rumah terbang dari film Disney dan Pixar, Up, yang akan mengapung di atas bebatuan merah di Abiquiu, New Mexico.

Ilustrasi bendera Olimpiade.International Olympic Committee (IOC) Ilustrasi bendera Olimpiade.

Icons juga menawarkan pengalaman untuk benar-benar bersentuhan dengan para bintang. Para tamu dapat bergabung dengan komedian Kevin Hart untuk menikmati pertunjukan privat.

Pengunjung juga bisa merasakan pengalaman bermain game semalam dengan sensasi Tiktok, Khaby Lame, atau bahkan tidur di ranjang bus bersama bintang reggaeton, Feid.

Semua pengalaman Icons telah dikurasi dan dirancang dengan cermat oleh tim khusus Airbnb. Pengalaman bermain di Up house, X-Mansion, dan pengalaman bersama Khaby Lame sudah dapat dipesan sekarang, sementara sisanya akan diluncurkan antara sekarang dan Oktober. 

Baca juga: Intip Uniknya Rumah Barbie di Airbnb, Bisa Nginap Gratis

Seluruh pengalaman ini akan tersedia secara gratis atau dengan harga kurang dari 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta per orang.

Brian Chesky menegaskan bahwa fokus Airbnb adalah menciptakan lebih banyak keajaiban di dunia nyata. 

Dengan peluncuran Icons, Airbnb berharap dapat memberikan pengalaman liburan yang luar biasa dan tidak terlupakan bagi para tamunya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com