Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Penginapan dan Homestay Dekat Candi Borobudur, di Bawah Rp 500.000

Kompas.com - 08/05/2024, 10:30 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, termasuk lokasi perayaan Hari Raya Waisak oleh umat agama Buddha. 

Dilaporkan oleh Kompas.com, Rabu (11/5/2022), hari raya tersebut memperingati peristiwa penting yakni kelahiran, pencerahan, dan kematian Sang Buddha, Siddharta Gautama. 

Baca juga: Apa Itu Hari Raya Waisak dan Kenapa Tanggal Perayaannya Berubah-ubah

Tahun ini, di Candi Borobudur akan ada sejumlah kegiatan, antara lain bakti sosial, pelepasan ribuan lampion kertas, perjalanan spiritual Bhikkhu Thudong, dan Mindful Walking Meditation. 

Jika ingin merayakan Waisak atau mengikuti momen pelepasan lampion di Candi Borobudur, sebaiknya kamu menginap agar lebih leluasa dan tidak diburu waktu.

Berikut sejumlah penginapan serta homestay yang bisa dipilih. Harap diperhatikan, tarif menginap bisa berubah sewaktu-waktu.

Penginapan dan Homestay dekat Candi Borobudur

1. Watu Agung Guesthouse and Resto

Watu Agung Guesthouse and Resto berada di Jalan Badrawati Ngaran Lor, Dusun XVII, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jika dari Candi Borobudur, penginapan ini hanya berjarak 900 meter atau sekitar tiga menit menggunakan mobil.

Watu Agung Guesthouse and Resto menyediakan tiga tipe kamar yaitu Standard Double Room, Standard Twin Room, dan Deluxe Triple Room.

Harga menginap per malamnya mulai Rp 451.000 sampai dengan Rp 639.000-an. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa mendapatkan berbagai fasilitas, antara lain Wi-Fi gratis, area parkir, rental sepeda, pelayanan kamar, dan pijat relaksasi.

Baca juga:

2. Cempaka Villa

Cempaka Villa berlokasi di Jalan Badrawati Ngaran Lor No.1, Dusun XVIII, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 900 meter dari Candi Borobudur.

Akomodasi ini menawarkan sejumlah tipe kamar, antara lain Deluxe Twin Room, Superior Double Room, Standard Double Room with Balcony, dan Deluxe Triple Room.

Tarif menginapnya mulai Rp 408.000 sampai Rp 524.000 per malam.

Fasilitas yang bisa didapat, di antaranya Wi-Fi gratis, area parkir, tur menggunakan sepeda, laundry, pijat relaksasi, spa, dan layanan antar jemput.

Baca juga: Rangkaian Acara Perayaan Tri Suci Waisak 2024 di Candi Borobudur

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com