Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pusat Oleh-oleh di Makassar, Bawa Pulang Makanan atau Kerajinan Tangan

Kompas.com - 30/04/2024, 12:37 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Bagi kamu yang sedang berlibur di Makassar, Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk bawa pulang aneka suvenir atau oleh-oleh tahan lama untuk orang di rumah. 

Ada beberapa pusat oleh-oleh di Makassar yang bisa kamu kunjungi, pilihannya pun tergolong banyak dan harganya cukup terjangkau. 

Baca juga:

Cahaya Oleh-Oleh

Cahaya Oleh-Oleh berada di Jalan Sulawesi Nomor 181, Melayu Baru, Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Buka dari pukul 08.00-22.00 WITA.

Di sini, kamu bisa membeli oleh-oleh secara daring atau luring. Ada aneka menu jajaan ringan seperti kacang ayam, kacang sembunyi, pia, hingga kerajinan tangan bisa kamu beli.

Losari Oleh Oleh

Losari Oleh Oleh berlokasi di Jalan Somba OPU Nomor 95, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Buka dari pukul 08.00-21.00 WITA.

Toko oleh-oleh d Makassar yang satu ini, tidak hanya menjual aneka menu jajanan ringan dan kerajinan tangan saja, tetapi juga minyak tawon yang terkenal berasa dari Sulawesi Selatan.

Toko Oleh-Oleh Kota Daeng

Toko Oleh-Oleh Kota Daeng berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sudiang, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Buka dari pukul 07.00-23.00 WITA.

Pusat oleh-oleh di Makassar yang satu ini juga menjual Songko Ure Cak yang mana merupakan penutup kepala tradisional Bugis.

Toko Kerajinan Unggul

Toko suvenir di Makassar yang satu ini berlokasi di Jalan Pattimura Nomor 8, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Buka dari pukul 10.00-21.00 WITA.

Ada pajangan dinding hingga kain khas yang bisa kamu bawa pulang. Harganya tergolong terjangkau mulai dari Rp 50.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com