Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Buka Rute Pontianak-Balikpapan-Makassar Mulai 24 Januari 2024

Kompas.com - 05/01/2024, 10:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka rute penerbangan baru, yakni dari Pontianak-Balikpapan-Makassar pergi pulang (PP) mulai 24 Januari 2024.

"Rute Pontianak-Balikpapan-Makassar cocok bagi kalangan muda yang bisa ditempuh dalam rangkaian satu kali perjalanan," kata Chief Executive Officer Super Air Jet, Ari Azhari dalam rilis resmi yang Kompas.com terima, Jumat (5/1/2024).

ia melanjutkan, penerbangan dari Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (PNK) menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN) membutuhkan waku sekitar 1 jam 20 menit.

Baca juga: Super Air Jet Buka Rute Makassar-Samarinda PP, Cek Jadwalnya

Sementara penerbangan dari Balikpapan menuju Makassar menempuh waktu sekitar 60 menit. Penerbangan rute baru ini beroperasi menggunakan pesawat Airbus 320-200 yang terdiri dari 180 kursi kelas ekonomi, dengan frekuensi penerbangan tujuh kali dalam sepekan.

Jadwal penerbangan rute baru Super Air Jet

Berikut ini adalah jadwal penerbangan Super Air Jet rute Pontianak-Balikpapan-Makassar:

Penerbangan perdana maskapai Super Air Jet di Bandara Internasional Banyuwangi (Kompas.com/Rizki Alfian Restiawan) Penerbangan perdana maskapai Super Air Jet di Bandara Internasional Banyuwangi

  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-666 berangkat dari Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (PNK) pukul 08.40 Wib dan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN) pukul 11.10 Wita.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-534 berangkat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN) pukul 12.20 Wita dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG) pukul 13.30 Wita.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-3667 berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG) pukul 13.45 Wita, dan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN) pukul 15.00 Wita.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-667 berangkat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN) pukul 15.40 Wita, dan tiba di Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (PNK) pukul 16.10 Wita.

Daya tarik wisata Pontianak, Balikpapan, dan Makassar

Menurut pemaparan Ari, ketiga destinasi ini punya daya tarik tersendiri. Seperti Pontianak, sebagai kota khatulistiwa dengan keunikan geografis dan kulinernya.

Tugu KhatulistiwaArimbi Ramadhiani Tugu Khatulistiwa

Balikpapan, punya wisata alam seperti Taman Bekapai, Pantai Melawai, dan Teluk Balikpapan.

Baca juga: Super Air Jet Terbang dari Bandara Kertajati ke 7 Destinasi Favorit Indonesia

Sementara Makassar ialah kota yang kayak akan budaya, sejarah, dan kuliner. Wisatawan bisa berkunjung ke Benteng Rotterdam hingga menikmati kelezatan Coto Makassar dan Konro Bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com