Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Pameran Saudi Tourism Authority Digelar di Kota Kasablanka

Kompas.com - 01/05/2024, 10:29 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran perjalanan Saudi Tourism Authority akan digelar dari Rabu (1/5/2024) sampai Minggu (5/5/2024) di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Gelaran pameran ini diadakan pertama kali oleh Otoritas Pariwisata Arab Saudi dengan tajuk "Visit Saudi, Beyond Umrah".

"Tujuannya memamerkan berbagai penawaran pariwisata Arab Saudi yang beragam, menjangkau para penggemar spiritual, budaya, dan petualangan," bunyi pernyataan Otoritas Pariwisata Arab Saudi dari keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (30/4/2024).

Baca juga: Arab Saudi Rilis Program untuk Memudahkan Investasi Pariwisata

Pada Rabu (1/5/2024) pameran ini bisa dikunjungi mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, mulai Kamis (2/5/2024) sampai Minggu (5/5/2024), pameran ini dapat dikunjungi mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Lebih lanjut disampaikan, pameran perjalanan Saudi Tourism Authority akan menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan langsung dan inspirasi mengenai perjalanan ke Arab Saudi.

Pameran ini menampilkan beragam penawaran eksklusif dari agen perjalanan dan operator tur Indonesia.

Di antaranya ada diskon khusus, penawaran cashback, penawaran beli lima gratis satu, rencana pembayaran dengan nol persen bunga, dan vocher tur.

Baca juga:

Sebagai informasi, kantor pengurusan visa VFS Tasheer Indonesia juga telah diotorisasi oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi untuk menerima aplikasi visa turis ke Arab Saudi bagi seluruh pemegang kartu kredit VISA.

Pengunjung yang akan melanjutkan aplikasi visa harus memiliki kartu kredit VISA yang aktif, dengan tanggal kedaluwarsa setidaknya satu tahun dari tanggal aplikasi.

Selain itu, juga perlu menyiapkan paspor yang sesuai dengan nama di kartu kredit, dan foto berukuran paspor. Pelamar yang telah memenuhi syarat akan menerima visa dalam waktu 24 jam.

Visa ini akan berlaku selama satu tahun dengan multiple entries, menyediakan proses yang mudah dan terjangkau bagi para wisatawan.

"Saudi sangat antusias untuk menawarkan layanan efisien ini dan menantikan kedatangan lebih banyak pengunjung ke Arab Saudi melalui kemitraan inovatif ini dengan Tasheer," bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com