Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Merayakan Malam Tahun Baru 2024 di Makassar 

Kompas.com - 31/12/2023, 17:08 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kota Makassar merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus salah satu kota terbesar di Indonesia. Ada beragam pilihan tempat merayakan malam tahun baru 2024 di Makassar yang bisa dikunjungi wisatawan.

Mulai dari pantai, bangunan bersejarah, area publik, dan sebagainya. Kamu bisa mengunjungi tempat merayakan malam tahun baru 2024 di Makassar bersama keluarga atau teman. 

Baca juga:

Berikut rekomendasi tempat merayakan malam tahun baru di Makassar, seperti dihimpun Kompas.com. 

1. Pantai Losari 

Ilustrasi Pantai Losari, Kota Makassar. Salah satu tempat merayakan malam tahun baru 2024 di MakassarDOK.SHUTTERSTOCK/tyasindayanti Ilustrasi Pantai Losari, Kota Makassar. Salah satu tempat merayakan malam tahun baru 2024 di Makassar

Pantai Losari yang merupakan salah satu ikon Kota Makassar. Pengunjung bisa merayakan malam Tahun Baru 2024 sembari menyaksikan panorama sunset di Selat Makassar yang eksotis.

Spot wisata favorit wisatawan adalah Anjungan Pantai Losari. Destinasi berupa ruang terbuka publik ini menawarkan pemandangan indah ke Selat Makassar, Masjid Terapung, Masjid 99 Kubah, dan sebagainya, berdasarkan informasi dari Kompas.com (31/1/2022).

Selain itu, lokasinya Pantai Losari sangat strategis dan mudah diakses, karena berada di dekat pusat Kota Makassar. 

2. Pantai Akkarena 

Ilustrasi tempat bersantai di Pantai Akkarena, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 
Salah satu tempat merayakan malam tahun baru 2024 di MakassarDok. Shutterstock/tyasindayanti Ilustrasi tempat bersantai di Pantai Akkarena, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satu tempat merayakan malam tahun baru 2024 di Makassar

Pantai Akkarena menawarkan panorama yang tidak kalah menariknya dari Pantai Losari. Wisatawan bisa menikmati panorama sunset eksotis sembari menunggu detik pergantian tahun. 

Pantai yang buka pada 1998 ini, juga menawarkan fasilitas tempat makan, kafe, dan olahraga air, dikutip dari Kompas.com (18/8/2023). Beberapa olahraga air yang bisa dijajal, antara lain banana boat, jetski, bicycle water, dan pedal duck bike

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada Jalan Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.  

3. Pantai Tanjung Bayang 

Kota Makassar memiliki beragam destinasi wisata pantai untuk merayakan malam Tahun Baru 2024. Pantai populer di Makassar lainnya adalah Pantai Tanjung Bayang, yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. 

Ada beragam aktivitas wisata di Pantai Tanjung Bayang seperti naik wahana, hunting foto, atau sekadar santai di pinggir pantai. Berdasarkan informasi dari Tribun News Wiki, ada tongkrongan kekinian di Pantai Tanjung Bayang, yakni Zona Nyaman The Beachstone Cafe. 

Kafe ini mengadopsi suasana kafe-kafe di Bali, sehingga menarik minat wisatawan. Jika ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Bayang, wisatawan akan dikenai tiket masuk mulai dari Rp 10.000 per orang. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com