Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Wisata Malam Tahun Baru 2024 di Yogyakarta 

Kompas.com - 30/12/2023, 21:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu berencana menyambut malam tahun baru 2024 di Yogyakarta? Ada sejumlah tempat wisata malam tahun baru di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. 

Mayoritas obyek wisata tersebut menyelenggarakan acara untuk menyambut pergantian tahun. Sebagian acara malam tahun baru di Yogyakarta tersebut dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat. 

Baca juga:

1. Jalan Malioboro

Ilustrasi Jalan Malioboro Yogyakarta. Salah satu tempat merayakan tahun baru di Yogyakarta. Shutterstock Ilustrasi Jalan Malioboro Yogyakarta. Salah satu tempat merayakan tahun baru di Yogyakarta.

Pada malam tahun baru, tepatnya pada Minggu (31/12/2023) malam, akan diselenggarakan car free night di Jalan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta. 

Berdasarkan informasi dari Kompas.com, Kamis (28/12/2023), acara tersebut digelar mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB dini hari.

Pengunjung bisa menyaksikan sejumlah hiburan gratis di sepanjang Jalan Malioboro, yakni Sekar Rinonce. Gelaran pentas seni musik tradisional dan modern itu, digelar pada tiga titik sepanjang yakni, pedestrian depan Teras Malioboro 2, depan atrium Plaza Malioboro, dan depan Pasar Beringharjo. 

2. Tugu Jogja 

Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja. Salah satu tempat merayakan tahun baru di Yogyakarta. 
Shutterstock/Kurniawan Rizqi Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja. Salah satu tempat merayakan tahun baru di Yogyakarta.

Selain di Jalan Malioboro, car free night juga akan digelar di kawasan Tugu Yogyakarta, mulai pukul 22.00 WIB sampai pergantian tahun. Pihak kepolisian akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk kelancara acara tersebut. 

Tugu Jogja, atau dikenal juga sebagai Tugu Pal Putih merupakan salah satu ikon Kota Yogyakarta. Bangunan tugu berwarna putih tersebut berada di tengah persimpangan antara Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Marga Utama (dulunya Jalan Mangkubumi), Jalan Diponegoro, dan Jalan AM. Sangaji. 

Pada mulanya, tugu ini merupakan Tugu Golong Gilig yang dibangun pada 1755 saat masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I. Tugu ini berfungsi sebagai penanda atau tetenger kota dan sebagai titik pandang untuk berkonsentrasi ketika Sultan Hamengku Buwana I melakukan meditasi di Bangsal Manguntur Tangkil Keraton Yogyakarta. 

3. Heha Sky View 

Sky Ballon, spot foto di HeHa Sky View, Yogyakarta. Salah satu tempat merayakan tahun baru di Yogyakarta. 
Dok. https://hehaskyview.com/ Sky Ballon, spot foto di HeHa Sky View, Yogyakarta. Salah satu tempat merayakan tahun baru di Yogyakarta.

HeHa Sky View adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati panorama Kota Yogyakarta dari ketinggian. Lokasinya berada di Jalan Dlingo-Patuk Nomor 2, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Melansir dari akun Instagram resminya, ada sejumlah event pada malam tahun baru 2024 di Heha Sky View. Meliputi, pesta kembang api, DJ performance, live music,games, dan doorprize. 

Selain landscape Kota Yogyakarta, para pengunjung bisa menikmati berbagai spot selfie kekinian, restoran rooftop, dan food stall. Ada beragam spot selfie cantik di HeHa Sky View, seperti Macrame, Jetplane, Sky Swing, Teropong,Love Box, Sku Bridge, Sky Glass, Sky, Ballon, Garden Area, dan Bean Bag Area. 

4. Heha Ocean View 

HeHa Ocean View, Gunungkidul, DIY. Salah satu tempat merayakan tahun baru di Yogyakarta. 
SHUTTERSTOCK/WULANDARI23 HeHa Ocean View, Gunungkidul, DIY. Salah satu tempat merayakan tahun baru di Yogyakarta.

HeHa Ocean View adalah salah satu obyek wisata populer untuk menikmati keindahan laut selatan Yogyakarta. Lokasinya berada di Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

Pada malam tahun baru, HeHa Ocean View menggelar sejumlah acara seperti pesta kembang api, live music, DJ, food festival, art performance, games, doorprize, dan sebagainya. 

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan laut selatan dari tepi tebing. Selain itu, HeHa Ocean View menyediakan beragam spot foto Instagramable, glamping, taman, restoran, live music, dan toko souvenir.

Baca juga:

5. De Mangol View

Ada beragam aktivitas menyambut malam tahun baru di De Mangol View. Mulai dari piknik kekinian, menikmati panorama Gunung Merapi dari kejauhan, foto di spot Instagramable, atau menyantap hidangan lezat. 

Pada malam pergantian tahun, De Mangol View juga menggelar festival lampion. Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro KM 1,4, Sumber Tetes, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com