Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TransJakarta Beroperasi 24 Jam Saat Malam Tahun Baru 2024

Kompas.com - 30/12/2023, 08:39 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Bus TransJakarta akan beroperasi selama 24 jam pada malam tahun baru 2024, Minggu (13/12/2023). Ada pula bus TransJakarta yang jam operasionalnya diperpanjang.

"Kami terus berupaya memberikan rekomendasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik, khususnya Transjakarta sebagai moda transportasi pilihan serta kemudahan mobilitas dalam berbagai kegiatan, termasuk saat perayaan pergantian malam tahun baru," jelas Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo, dilansir dari Antara, Sabtu (30/12/2023).

Baca juga: 4 Titik Perayaan Tahun Baru di Jakarta, Ada Pesta Kembang Api

Tidak hanya itu, empat koridor non-BRT (Bus Rapid Transit) juga akan diperpanjang jam operasionalnya. Tujuannya untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin tahun baruan dan ikut car free night (CFN).

Dancing Fountain Show dengan dongeng pada water screen dan 300 drone yang ditampilkan pada peresmian wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Dancing Fountain Show dengan dongeng pada water screen dan 300 drone yang ditampilkan pada peresmian wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).

Empat koridor tersebut yaitu:

  • Pantai Maju-Balaikota (1A)
  • Harmoni-Ancol (5H)
  • TMII-Tegal Parang (7D)
  • Ciputat-CSW (S21)

Sebelumnya keempat koridor tersebut hanya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB. Namun, saat CFN malam tahun baru, jam operasionalnya diperpanjang jadi hingga pukul 02.00 WIB.

"Keempat rute itu merupakan rute yang bersinggungan dengan titik keramaian  sehingga pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir karena kami siap mengantar sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman," jelasnya.

Baca juga:

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com