Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Toko Oleh-oleh di Purworejo Jawa Tengah, Banyak Pilihannya

Kompas.com - 27/04/2024, 12:37 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Purworejo tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga kekayaan kuliner dan budayanya.

Bagi para pecinta wisata kuliner dan budaya, Purworejo bagaikan surga oleh-oleh yang tak boleh dilewatkan.

Berikut ini adalah 5 toko oleh-oleh di Purworejo yang wajib Anda kunjungi untuk berburu oleh-oleh tahan lama dan banyak pilihannya.

Baca juga:

1. Toko HARAPAN Oleh-oleh, Snack dan Roti

Toko HARAPAN Oleh-oleh, Snack dan Roti berada di Jalan Kol. Sugiono Nomor 43, Purworejo, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Ada aneka roti basah, roti kering, snack, makanan khas, hingga jajanan yang bisa kamu beli dengan cara pesan langsung atau pesan online.

2. Toko Roti Lusani

Toko Roti Lusani berlokasi di Jalan Kyai H. Ahmad Dahlan Nomor 21, Purworejo, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.00-22.00 WIB.

Ada aneka menu roti dan jajanan jadul yang bisa kamu bawa pulang untuk oleh-oleh. Mulai dari bolen, bolu gulung, hingga chifon cake.

3. Toko Oleh-Oleh Ay Kok

Masih dengan toko oleh-oleh Purworejo di Jalan Kyai H. Ahmad Dahlan, Toko Oleh-Oleh Ay Kok juga menawarkan banyak oleh-oleh tahan lama yang bisa kamu bawa pulang.

Ada racikan wedang uwuh, keripik, camilan kiloan, hingga aneka kacang-kacangan yang bisa kamu bawa pulang.

Kuliner khas Kutoarjo, Jawa Tengah, kue lompong. Kue lompong dibuat dari bahan-bahan seperti batang daun talas atau lompong, tepung merang, tepung ketan, dan gula pasir serta dibungkus daun pisang kering. Sementara, isinya dari tumbukan kacang tanah.
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Kuliner khas Kutoarjo, Jawa Tengah, kue lompong. Kue lompong dibuat dari bahan-bahan seperti batang daun talas atau lompong, tepung merang, tepung ketan, dan gula pasir serta dibungkus daun pisang kering. Sementara, isinya dari tumbukan kacang tanah.

4. Kue Lompong Happy

Kue Lompong Happy berada di Jalan Tentara Pelajar Nomor 117, Rw. III, Doplang, Purworejo, Jawa Tengah. Buka dari pukul 07.00-20.30 WIB.

Kue lompong adalah makanan khas Purworejo yang punya tampilan mirip dengan kue ku. Tektur kulit luarnya kenyal dengan cita rasa manis.

Ada penggunaan talas pada bahan membuat kue lompong sebagai pewarna dan pemberi aroma khas.

5. Bolen Pia Baledono

Bolen Pia Baledono berlokasi di Dusun II, Mranti, Purworejo. Buka dari pukul 09.00-20.00 WOB.

Bolen Pia Baledo merupakan oleh-oleh khas Purworejo dengan isian cokelat, keju, dan pisang manis. Harga per kotak isi 10 bolen mulai dari Rp 20.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com