Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Dewaruci Jatimalang Purworejo, Foto dengan Patung 6 Meter

Kompas.com - 27/04/2024, 13:39 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Pantai Jatimalang terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Tempat wisata air ini bagaikan permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi.

Dikenal juga sebagai Pantai Dewaruci, pantai ini menawarkan perpaduan sempurna antara keindahan alam yang memukau dan sentuhan budaya yang mempesona.

Kawasan pantai ini dipercantik dengan kehadiran Patung Dewaruci setinggi enam meter, karya seniman Muntilan berdarah Bali, Nyoman Alif.

Simak seputar daya tarik Pantai Jatimalang untuk liburan di akhir pekan.

Baca juga:

Daya tarik Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang, yang juga dikenal sebagai Pantai Dewaruci, menawarkan daya tarik wisata yang memikat para pengunjung. Pesona pantai ini tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada sentuhan budaya yang unik.

Terdapat ikon Pantai Jatimalang berupa patung setinggi 6 meter hasil karya seniman Nyoman Alif. Menambah nilai estetika dan menjadi spot foto yang menarik.

Patung tersebut dibangun pada tahun 2018, patung setinggi 6 meter ini menjulang di tepi pantai, menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto.

Patung Dewa Ruci merupakan karya seniman Muntilan berdarah Bali, Nyoman Alif. Dengan jarak hanya sekitar 5 km dari New Yogyakarta International Airport, pantai ini sangat mudah diakses. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai Jatimalang memiliki pantai berpasir hitam yang panjang. Ombaknya cukup besar, khas pantai selatan Pulau Jawa, sehingga disarankan untuk berhati-hati jika ingin berenang.

Di sepanjang pantai, terdapat beberapa gubuk tempat wisatawan bisa duduk sambil menikmati pemandangan.

Pada sore hari, kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam di ujung barat. Patung Dewaruci yang menjadi ikon pantai juga menjadi spot foto yang menarik.

Sementara itu, warung-warung di sepanjang Pantai Dewaruci menawarkan berbagai hidangan laut lezat seperti ikan bakar, kepiting, udang, kerang, dan lainnya.

Untuk menikmati keindahan Pantai Jatimalang, pengunjung akan dikenai retribusi sebesar Rp 5.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com