Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Workshop Seni di Yogyakarta untuk Ngabuburit

Kompas.com - 27/03/2024, 20:02 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bosan dengan kegiatan ngabuburit yang itu-itu aja? Ganti kegiatan ngabuburit kamu dengan mengikuti kelas workshop seni.

Kini tersedia banyak kegiatan workshop khususnya di Yogyakarta, mulai dari seni tari, merajut, melukis, menyusun manik-manik, dan masih banyak lagi.

Selain bisa belajar hal-hal baru, kamu juga bisa bertemu dengan banyak teman baru yang memiliki minat yang sama

Berikut daftar workshop seni di Yogyakarta yang akan menemani waktu ngabuburit jadi lebih seru.

Baca juga:

1. Eko Nugroho Art Class

Eko Nugroho, seorang seniman kontemporer yang berasal dari Yogyakarta, memiliki impian terkait pendidikan seni.

Kelas ini didirikan pada tahun 2015 dengan tujuan membantu perkembangan pribadi anak-anak, remaja, dan dewasa agar dapat mengembangkan kreativitas, imajinasi, dan ekspresi sesuai dengan potensi mereka melalui seni rupa. 

Sebagai sekolah informal, Eko Nugroho Art Class menekankan pentingnya pendidikan seni rupa untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan individu serta eksploitasi potensi yang dimiliki.

Pada kelas workshop ini, kelas terbagi menjadi dua yaitu kelas reguler yang terdiri dari basic, intermediate, advance dan vision, serta kelas khusu yang terdiri dari ABK dan kemitraan

Jika Anda tertarik bisa langsung mengunjungi Eko Nugroho Art Class di Jalan Poncowala, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta atau cek laman Instagramnya di @ekonugrohoartclass

2. Pawrentproject

Dikutip dari akun Instagram @pawrentprojects, registrasi diperlukan sebelum mengikuti workshop ini. Workshop ini menawarkan beragam aktivitas, seperti:

  • Kelas Mini Phone Strap (Rp 50.000)
  • Punch Needling (Rp 200.000-Rp 250.000)
  • Kelas Mini Tas Rajut Tangan (Rp 265.000)
  • Tas Mini Rajut Tangan Tebal (Rp 225.000)
  • Daisy Coaster (Rp 235.000)
  • Punch Needle Mirror Charm (Rp 175.000)

Lokasi workshop bervariasi, menyesuaikan dengan lokasi dan minat peserta. Selalu cek jadwal yang diunggah di akun Instagram @pawrentprojects jika tertarik untuk ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan. 

Biaya pawrent project terkadang memberikan minuman gratis, e-sertifikat, dan voucher hadiah, bergantung pada tempat dan kegiatan yang diikuti.

Setiap kegiatan akan didampingi oleh pengajar atau mentor untuk membimbing langkah-langkah yang perlu dilakukan agar hasil kerajinan maksimal.

Baca juga: 3 Tempat Ngabuburit di Magelang Jawa Tengah, Ada Masjid

3. Vert.Class

Dikutip dari laman Instagram @vert.class workshop yang diadakan tidak menentu dan harus memperhatikan laman Instagram mereka.

Kelas yang diberikan ada berbagai macam, mulai dari air dry clay, membuat lilin, crochet, menjahit, membuat sabun alami, dan masih banyak lagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com