Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santika Indonesia Hotels & Resorts Kompak Matikan Lampu Saat Earth Hour

Kompas.com - 25/03/2024, 17:34 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Santika Indonesia Hotels & Resorts, dari hotel bintang dua sampai boutique villas, mematikan lampu sebagai bentuk berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2024 pada Sabtu (23/3/2024). 

Saat lampu dimatikan selama satu jam, tepatnya dari pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat, penerangan di hotel pun hanya berasal dari lilin-lilin yang dinyalakan.

Baca juga: Santika Akan Buka 5 Hotel Baru Tahun 2024, Ada di Cibadak dan Legian

"Kami mendorong tidak hanya kepada unit hotel kami saja, namun juga para tamu yang menginap untuk turut berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour ini dengan mematikan lampu atau dapat menutup gorden jendela agar tidak ada cahaya yang terlihat dari luar selama satu jam," jelas Corp. Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prita Gero lewat keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (25/3/2024).

Adapun keikutsertaan pada Earth Hour ini menghemat energi sumber daya listrik hotel, dari unit yang terletak di bagian barat Indonesia yaitu Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, hingga paling timur yakni Hotel Santika Premiere Ambon.

Baca juga:

Kegiatan Earth Hour yang dilakukan Santika Indonesia Hotels & Resorts pada Sabtu (23/3/2024).Dok. Santika Indonesia Hotels & Resorts Kegiatan Earth Hour yang dilakukan Santika Indonesia Hotels & Resorts pada Sabtu (23/3/2024).

Prita menyampaikan bahwa pihaknya sangat berkomitmen dalam mendukung gerakan go green demi kelangsungan hidup pada masa mendatang. 

"Harapannya, aksi-aksi yang kami lakukan dapat menginspirasi para tamu untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita sehingga dapat membentuk environmental sustainability (keberlangsungan lingkungan)," jelasnya.

Baca juga: Santika Akan Buka Hotel Baru di Lahat, Lampung, dan Blitar

Sebagai informasi, Earth Hour merupakan gerakan global yang digagas oleh World Wildlife Fund (WWF), organisasi non-profit di bidang konservasi kehidupan liar dan spesies yang terancam punah.

Gerakan yang biasanya dilakukan pada pertengahan Maret ini mengimbau orang-orang untuk mematikan lampu sejenak selama satu jam. Tujuannya agar mereka bertindak dalam menangani isu-isu lingkungan dan melindungi bumi.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com