Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santika Indonesia Hotels and Resorts Buka 3 Hotel pada Pengujung 2023

Kompas.com - 02/09/2023, 14:14 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Santika Indonesia Hotels & Resorts akan membuka tiga properti baru pada pengujung 2023.

Ketiganya adalah Hotel Santika Premiere Lampung, Hotel Santika Premiere Linggarjati-Kuningan, dan Hotel Santika Blitar.

"Di Lampung dan Linggarjati dibuka September 2023, untuk Blitar pada Desember," ucap Corporate Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prita Gero kepada Kompas.com, Kamis (1/9/2023).

Sebelumnya, Santika Indonesia Hotels and Resorts juga telah meresmikan properti di sejumlah daerah, yakni Amaris Hotel Kalimalang di Bekasi, Hotel Santika Pasirkaliki di Bandung, dan Hotel Santika Lahat di Sumatera Selatan.

Baca juga: 5 Tips Dapat Tiket Pesawat dan Hotel Murah Saat Last Minute

Pembukaan properti baru juga dilakukan selama masa pandemi. Corporate General Manager Business Development Sales and Marketing Communication Santika Hotels and Resort L Sudarsana pada Maret lalu menyebutkan pihaknya membuka lima properti sepanjang pandemi.

Kelimanya berlokasi di Bukittinggi, Padang, Batam, dan Gunungkidul.

Meski melakukan ekspansi pada masa pandemi yang relatif penuh ketidakpastian, namun Sudarsana mengatakan pihaknya tetap melakukan langkah yang berhati-hati.

"Kami cukup berhati-hati. Tidak agresif, tapi cukup aman, steady," ucapnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: 5 Hotel Tertua di Indonesia, Usianya Ratusan Tahun 

Sejumlah tantangan dihadapi. Ia mencontohkan, ketika hotel jaringan tersebut berlokasi di pulau sehingga selama pandemi menghadapi kendala ketersediaan akses penerbangan.

"Ada 1-2 hotel masih PR. Seperti yang di Belitung, Bangka. Kan itu tergantung pada penerbangan. Jadi kalau sedang tidak ada penerbangan ya pusing juga," ungkap Sudarsana.

Injak usia 42 tahun

Santika Indonesia Hotels and Resorts merayakan hari jadi ke-42 dengan nonton bersama member MyValue di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023).DOK SANTIKA INDONESIA HOTELS AND RESORTS Santika Indonesia Hotels and Resorts merayakan hari jadi ke-42 dengan nonton bersama member MyValue di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023).

Untuk diketahui, Santika Indonesia Hotels and Resorts saat ini mengelola 113 unit hotel dengan tujuh brand utama, yakni The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel, dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai boutique villas.

Baca juga: 16 Hotel dengan Akses Mal di Jakarta, Ada yang Dekat Monas

Pada 22 Agustus 2023, Santika Indonesia Hotels & Resorts merayakan hari jadi ke-42. Perayaan digelar bersama member MyValue menyaksikan film "Blue Beetle" pada Sabtu (26/8/2023) di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, yang juga diramaikan dengan pemberian doorprize seperti voucher menginap di seluruh jaringan hotel.

@kompastravel Wajah baru TMII akhirnya diresmikan oleh Pak Jokowi! Wah, ini bagus banget sih air mancur menarinya! Bukan air mancur menari biasa, namanya Tirta Cerita, yang menyuguhkan pertunjukan dongeng dengan water screen dan light drone yang indah banget di langit. Bener-bener ga sabar nungguin jadwal kapan air mancur ini ada lagi! Semalam kamu ikutan nonton air mancur ini juga nggak nih?? Ceritain dong wajah baru TMII menurut kamu seperti apa! #tmiijakarta #wajahbarutmii #explorejakarta #jakartahits #jakartaviral ? original sound - Travel Kompascom
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com