Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHA Luncurkan Website, Bisa Pesan Hotel di Indonesia, China, Hong Kong, dan Malaysia

Kompas.com - 03/08/2023, 22:04 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - International Hospitality Alliance (IHA) meluncurkan situs web yang menjadi satu pintu pemesanan hotel di Indonesia, China, Hong Kong, dan Malaysia, pada Kamis (3/8/2023) di Alfa Tower, Tangerang Selatan.

Dalam website tersebut, wisatawan bisa memesan lebih dari 150 hotel di bawah naungan empat perusahaan manajemen perhotelan yaitu Gloria Hotels & Resorts China, Omega Hotel Management Indonesia, Tang's Living Group Hong Kong, dan Ion Delemen Hospitality Malaysia.

Baca juga:

"Siapa pun yang memesan melalui pusat pemesanan luar negeri (situs web) ini akan memperoleh manfaat," tutur Director of Project Support & Operation, Gloria Hotels & Resorts China, Francis Ong saat acara peluncuran, Kamis (3/8/2023).

Rinciannya, wisatawan yang memesan lewat situs web tersebut bisa memperoleh layanan priority check-in (check-in proritas), late check-out (check-out lebih lama), upgrade atau meningkatkan tipe kamar hotel secara gratis, serta fasilitas minuman saat kedatangan dan keranjang buah.

Ilustrasi kolam renang di Grand Cordela Hotel Bandung, Jawa Barat, dari Omega Hotel Management.Dok. Omega Hotel Management Ilustrasi kolam renang di Grand Cordela Hotel Bandung, Jawa Barat, dari Omega Hotel Management.

Tidak hanya itu, bila memesan hotel lewat website itu, ada pula promo early bird seharga mulai 189 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 2,86 juta) untuk menginap selama tiga hari di kamar tipe Deluxe di hotel-hotel tertentu.

Promo ini berlaku dari Kamis (3/8/2023) sampai Kamis (31/8/2023), dan penggunaannya valid hingga akhir tahun 2023 atau Minggu (31/12/2023).

Baca juga:

Terkait biaya menginap, Chief Operating Officer Omega Hotel Management, Daniel Sulaiman menyampaikan bahwa biayanya lebih murah dibanding memesan lewat situs web agen perjalanan daring (online travel agent atau OTA) lainnya.

"Bedanya adalah, kami memberi tarif terbaik. Harga yang kami publikasikan di situs web itu lebih rendah dibanding OTA lainnya di industri," tutur Daniel dalam kesempatan yang sama.  

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com