Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Famtrip, Cara Promosikan Labuan Bajo ke Dunia Internasional

Kompas.com - 25/03/2024, 15:04 WIB
Nansianus Taris,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

LABUAN BAJO KOMPAS.com - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) berkolaborasi bersama Garuda Indonesi menyelenggarakan familiarization trip (Famtrip) dan table top meeting.

Acara ini menghadirkan 10 travel agent dan tour operator, outbound company dan MICE Company asal Singapura selama 4 hari di Labuan Bajo, 21 hingga 24 Maret 2024.

Adapun agenda kunjungan ke beberapa spot wisata di Labuan Bajo, lalu dilanjutkan dengan kegiatan table top program business to business di Ayana Komodo Waecicu Resort, Labuan Bajo.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Pelni Labuan Bajo Sediakan 300 Tiket Gratis bagi Pemudik

Kolaborasi ini diharapkan dapat makin mempromosikan dan sekaligus memperluas pangsa perjalanan dan MICE Labuan Bajo ke pasar internasional.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh menyampaikan bahwa Famtrip merupakan cara yang sangat efektif dalam mempromosikan destinasi dan produk pariwisata.

"Kami percaya bahwa dengan membuat famtrip dan table top seperti ini merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam mempromosikan destinasi pariwisata," kata dia di Labuan Bajo, Minggu (24/3/2024).

Baca juga: Kapal Wisata di Labuan Bajo Sudah Boleh Berlayar ke TN Komodo

Pihaknya berharap pelaksanaan table top business meeting kita bisa berdampak ke banyak paket tour di Labuan Bajo.

Ia mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memperluas pasar wisata khususnya Singapura, dengan mengembangkan paket wisata MICE dan Outbound di Labuan Bajo dan Flores, serta meningkatkan kunjungan wisatawan Singapura ke Labuan Bajo.

Ilustrasi Pink Beach di Nusa Tenggara Timur (NTT).Dok. Unsplash/Aruka Death Ilustrasi Pink Beach di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lebih lanjut, Frans juga menambahkan bahwa Pemerintah Indonesia sangat membutuhkan kerja sama yang baik bersama dengan para stakeholders, pengusaha wisata, maskapai dan masyarakat lokal.

Pada kesempatan tersebut Bayu Kristiawan, Sales Manager Garuda Indonesia menyampaikan bahwa Travel Agent dan Tour Operator Singapura memberikan respon positif atas penyelenggaraan famtrip di Labuan Bajo.

Baca juga: Lestarikan Lingkungan, Ta’aktana dan Binus Simprug Gelar Bersih Bajo

"Kami sebagai airlines akan terus berusaha dalam mempromosikan Labuan Bajo agar semakin banyak para wisatawan mancanegara yang datang ke sini," ujar Bayu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com