Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Tambah Kereta Yogyakarta-Gambir PP untuk Arus Balik Lebaran 2024

Kompas.com - 14/04/2024, 12:54 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah perjalanan kereta api (KA) relasi Yogyakarta-Gambir pergi pulang (pp) untuk angkutan arus balik Lebaran 2024.

“Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Yogyakarta - Jakarta dan sebaliknya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran resmi, Minggu (14/4/2024).

KA Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir berangkat pada 16-18 April 2024, sementara KA Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta berangkat pada 17-19 April 2024.

Joni mengatakan bahwa tiket kereta api sudah bisa dibeli mulai hari ini, Minggu (14/4/2024) melalui aplikasi Access by KAI dan seluruh channel penjualan tiket KA lainnya.

Sedangkan loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Baca juga:

10 Kereta Api Jarak Jauh Favorit untuk Angkutan Lebaran 2024

Stasiun Gambir Terapkan Face Recognition Boarding mulai 1 September

KA (KP 10555) Tambahan relasi Yogyakarta - Gambir dijadwalkan berangkat dari Stasiun Yogyakarta pukul 23.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

Sementara rute sebaliknya KA (KP 10574) Tambahan relasi Gambir - Yogyakarta dijadwalkan berangkat dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

KA Tambahan Yogyakarta – Gambir pp tersebut yaitu tersedia untuk pelayanan kelas eksekutif dan ekonomi.

Adapun Stamformasi satu rangkaiannya terdiri dari lima kereta eksekutif stainless steel new generation dan lima kereta ekonomi stainless steel new generation.

“Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI guna mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna pada masa angkutan Lebaran 2024," kata Joni.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com