Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawang Sewu Semarang Buka hingga Puncak Malam Tahun Baru 2024 

Kompas.com - 31/12/2023, 11:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ikon wisata Kota Semarang, Lawang Sewu siap memeriahkan malam Tahun Baru 2024. Khusus hari ini, Minggu (31/12/2023), Lawang Sewu buka hingga pukul 00.00 WIB.

PT Kereta Api Pariwisata selalu pengelola Lawang Sewu menggelar acara Heritage Lawang Sewu. 

Baca juga:

Direktur Operasi KA Pariwisata, Wawan Ariyanto mengatakan, tahun ini merupakan pertama kalinya Lawang Sewu buka hingga puncak malam tahun baru. 

“Heritage Lawang Sewu mengajak pengunjung yang sedang berlibur di Kota Semarang untuk datang dan menikmati kemeriahan malam puncak Tahun Baru 2024,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Kompas.com, Minggu (31/12/2023). 

Lawang Sewu, Semarang. Ikon wisata Kota Semarang ini buka hingga puncak malam Tahun Baru 2024. Shutterstock/Teguh Jati Prasetyo Lawang Sewu, Semarang. Ikon wisata Kota Semarang ini buka hingga puncak malam Tahun Baru 2024.

Heritage Lawang Sewu akan dimeriahkan dengan sejumlah hiburan. Meliputi, live music, Ballons Celebration, tari kontemporer, spectralumina, standup comedy, countdown fireworks, dan berbagai kuliner menarik. 

Wawan menuturkan, pengunjung cukup membayar tiket Rp 20.000 untuk pengunjung umum dan Rp 10.000 untuk pelajar. Dengan tarif tersebut, pengunjung bisa mengikuti kemeriahan perayaan malam Tahun Baru 2024 di Lawang Sewu Semarang

“Heritage Lawang  Sewu akan menghadirkan hiburan malam dengan nuansa temaram dan syahdu menuju puncak malam Tahun Baru 2024,” katanya.

Baca juga:

Pengunjung bisa duduk santai di beanbag yang telah disediakan pihak pengelola sembari menikmati aneka hiburan. 

Wawan menuturkan, KA Pariwisata menargetkan pengunjung Heritage Lawang Sewu pada malam Tahun Baru 2024 ini mencapai 10.000 orang. 

"Kami berharap kegiatan ini akan meningkatkan layanan terhadap masyarakat dalam memeriahkan momen pergantian tahun baru serta memberikan wisata edukasi terhadap bangunan cagar budaya" tuturnya. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com