Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Merayakan Tahun Baru 2024 di Semarang 

Kompas.com - 26/12/2023, 21:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu berencana merayakan tahun baru 2024 di Semarang? Ada sejumlah tempat merayakan tahun baru di Semarang yang bisa menjadi alternatif destinasi. 

Mulai dari pantai, pusat kota, maupun perbukitan. Sejumlah tempat tersebut juga menggelar pesta kembang api untuk memeriahkan pergantian tahun.

Baca juga:

1. Pantai Marina 

Ilustrasi senja di Pantai Marina, Semarang, salah satu tempat merayakan tahun baru di Semarang. WIKIMEDIA COMMONS/BADROE ZAMAN Ilustrasi senja di Pantai Marina, Semarang, salah satu tempat merayakan tahun baru di Semarang.

Ingin merasakan momentum pergantian tahun sambil menikmati sunset? Maka Pantai Marina bisa menjadi alternatif. 

Pantai Marina merupakan salah satu pantai populer di Semarang. Lokasi Pantai Marina cukup strategis, sekitar 10 menit dari Bandara Ahmad Yani Semarang, tepatnya di Tawangsari, Kota Semarang. 

Pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset di Laut Jawa dari bibir pantai. Akses ke Pantai Marina terbilang sudah nyaman, lantaran sebagian jalan menggunakan paving block bukan berupa pasir.

Selain itu, tersedia restoran dan kafe di sekitar pantai sehingga wisatawan bisa menunggu momentum pergantian tahun sambil nongkrong.  

2. Simpang Lima 

Kawasan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah salah satu tempat merayakan tahun baru di Semarang. Dok. Pemkot Semarang Kawasan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah salah satu tempat merayakan tahun baru di Semarang.

Kawasan Simpang Lima merupakan lokasi utama perayaan malam tahun baru. Melansir dari Tribun Jateng, banyak masyarakat berkumpul di ikon Kota Semarang tersebut untuk menunggu momentum pergantian tahun

Pengunjung biasanya duduk di lapangan sembari kulineran atau naik becak lampu berwarna-warni. Tepat pada pukul 00.00 WIB, pengunjung bisa menyaksikan pesta kembang api yang menerangi langit Kota Semarang. 

Pesta perayaan tahun baru di Simpang Lima Semarang sangat dinanti, lantaran tahun lalu, warga Kota Semarang tidak bisa menikmati pesta tahun baru sebab lokasi ikonik tersebut tergenang banjir.

3. Bukit Gombel

Jika ingin menyaksikan kemeriahan malam tahun baru dari ketinggian, maka Bukit Gombel bisa menjadi pilihan. Lokasinya berada di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. 

Wisatawan bisa menyaksikan lampu perkotaan (city light) maupun kemeriahan pesta kembang api dari ketinggian. 

Kawasan ini dipenuhi dengan restoran dan kafe sebagai alternatif tempat nongkrong. Setiap malam tahun baru, Bukit Gombel selalu dipadati pengunjung. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com