Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TMII Antisipasi 50.000 Pengunjung pada Malam Tahun Baru

Kompas.com - 26/12/2023, 16:42 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diprediksi bakal kedatangan sekitar 50.000 pengunjung pada malam Tahun Baru 2024.

Sejumlah fasilitas wisata pun tengah dipastikan kesiapannya, seperti tenant kuliner, anjungan, dan penerapan protokol kesehatan.

“Antisipasinya 50.000 pengunjung pada puncak perayaan tahun baru, tanggal 31 Desember 2023," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menprekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke TMII, Jakarta Timur, Selasa (26/12/2023).

Baca juga: Libur Akhir Tahun, TMII Tambah Shuttle Gratis dan Sediakan Bus Listrik

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, salah satu aspek yang diperhatikan dalam hal ini yaitu kesadaran pengunjung TMII untuk memakai masker.

“Sebagai langkah antisipasi, masih banyak wisatawan yang memakai masker. Berarti ini ada kesadaran dari para wisatawan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan wisata di TMII juga dilakukan di berbagai titik, sehingga diharapkan keramaian tidak hanya terpusat di satu lokasi saja.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Bhumi Visatanda, selaku pengelola TMII, Claudia Ingkiriwang mengatakan bahwa jumlah pengunjung TMII saat libur Nataru 2023 meningkat sekitar 60 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Tahun ini (2023) kalau dibandingkan dengan tahun lalu, (jumlah kunjungan) naik 60 persen lonjakannya dari tahun lalu,” kata Claudia.

Baca juga: Cerita Pengunjung TMII, Setia Tunggu Dancing Fountain Meski Hujan

Ia melanjutkan, jumlah kunjungan periode Nataru 2023 ini juga terpantau naik dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada periode November 2023.

“Kalau melihat kondisinya tetap seperti ini (meningkat), trennya akan naik terus sampai tanggal 31 Desember 2023, puncaknya tanggal 1 Januari 2024 karena masih libur panjang,” pungkas Claudia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com