Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jetstar Asia Sebut Jakarta-Singapura Jadi Rute Paling Populer 2023

Kompas.com - 21/12/2023, 08:08 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

jAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Jetstar Asia mengumumkan, rute penerbangan Jakarta-Singapura menjadi rute paling populer pada tahun 2023 untuk pelaku perjalanan Indonesia. 

Selanjutnya, di peringkat kedua sebagai rute paling populer tahun 2023 bagi pelaku perjalanan Tanah Air adalah rute Surabaya-Singapura.

Baca juga: Jetstar Prediksi Permintaan Penerbangan ke Bali Naik 10 Persen

"Rute-rute tersebut adalah rute-rute paling populer dari pelaku perjalanan untuk liburan, untuk bisnis," kata Corporate Communications Manager Jetstar Asia, Cuiting Lian, kepada Kompas.com di Jakarta Selatan, Senin (18/12/2023). 

Data dari pihak Jetstar Asia menunjukkan, untuk penerbangan rute Jakarta-Singapura pergi-pulang (PP), puncaknya terjadi pada bulan Juli 2023 dengan lebih dari 207.000 penumpang. 

Sementara itu, untuk penerbangan rute Surabaya-Singapura PP, puncaknya terjadi pada bulan Januari 2023 dengan lebih dari 73.000 penumpang.

Di sisi lain, rute paling populer bagi pelaku perjalanan internasional yang naik Jetstar Asia pada tahun 2023 adalah Singapura-Manila dan Singapura-Bangkok.

Sepanjang tahun 2023, maskapai penerbangan yang merupakan bagian dari Jetstar Group ini telah melayani 1,8 juta penumpang.

Ada lebih dari dua pertiga dari total 1,8 juta tiket selama tahun 2023 dijual di bawah harga 100 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 1,5 juta).

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com