Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Buka Rute Makassar-Bali-Solo PP Mulai 25 Januari 2024

Kompas.com - 14/01/2024, 17:05 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka penerbangan langsung dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG) dan Bandara Adi Soemarmo, Solo (SOC) menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) mulai 25 Januari 2024.

"Rute baru Makassar-Bali PP dan Solo-Bali PP akan dilayani oleh armada Super Air Jet Airbus A320, dengan kapasitas 180," kata Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dalam siaran resmi, Minggu (14/1/2024).

Ari melanjutkan, penerbangan rute ini beroperasi setiap hari, atau tujuh kali penerbangan dalam sepekan.

Baca juga: Super Air Jet Buka Rute Pontianak-Balikpapan-Makassar Mulai 24 Januari 2024

Katanya, pembukaan rute baru ini merupakan bagian dari komitmen Super Air Jet untuk mendukung program pemerintah #DiIndonesiaAja, yang mengajak untuk berwisata di dalam negeri.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Jadwal Super Air Jet rute Makassar-Bali-Solo

Berikut jadwal penerbangan rute baru Super Air Jet rute Makassar-Bali-Solo PP mulai 25 Januari 2024:

Rute Makassar-Bali PP

Masjid 99 Kubah di MakassarShutterstock/Sony Herdiana Masjid 99 Kubah di Makassar

  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-225 di jadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 10.15 WITA, dah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pukul 11.45 WITA.
  • Rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan IU- 224 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pukul 16.20 WITA, dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 17.45 WITA.

Rute Solo-Bali PP

Masjid Raya Sheikh Zayed Kota Solo pada Malam Hari.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Masjid Raya Sheikh Zayed Kota Solo pada Malam Hari.

  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-780 berangkat dari Bandara Adi Soemarmo, Solo pukul 13.20 WIB, dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pukul 12.40 WITA.
  • Rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan IU-781 berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pukul 12.25 WITA, dan tiba di Bandara Adi Soemarmo, Solo pukul 16.00 WIB.

"Rute baru ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi Bali untuk tujuan liburan, bisnis, keluarga, dan lainnya, " katanya.

Baca juga: Meriahnya Pesta Kembang Api di Solo, Bersamaan Saat Anoman Membakar Alengka

Ia menambahkan, dengan adanya penerbangan langsung ini dapat memudahkan wisatawan dari Makassar dan Solo untuk berkunjung ke Bali tanpa perlu transit di kota lain. Sehingga bisa menghemat waktu dan biaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com