Kompas.com - 24/06/2015, 14:36 WIB
Fasilitas kolam renang di Sands SkyPark, Hotel Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (24/6/2010). Sands SkyPark rancangan arsitek Moshe Safdie tersebut memiliki ketinggian 200 meter dengan luas 12.400 meter persegi atau sekitar 3 lapangan bola. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Fasilitas kolam renang di Sands SkyPark, Hotel Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (24/6/2010). Sands SkyPark rancangan arsitek Moshe Safdie tersebut memiliki ketinggian 200 meter dengan luas 12.400 meter persegi atau sekitar 3 lapangan bola.
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pariwisata Singapura atau "Singapore Tourism Board" meluncurkan buku panduan wisata halal bagi pelancong Muslim dari Indonesia.

"Sehubungan dengan Hari Kemerdekaan ke-50 Singapura, kami telah menyusun buku panduan wisata halal bagi para pelancong Muslim dari Indonesia," kata Direktur Eksekutif STB Wilayah Asia Tenggara, Edward Koh dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Singapura menjadi salah satu tujuan wisata Muslim terbaik dunia berdasarkan Mastercard Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2015.

Kriteria dalam survei GMTI meliputi berbagai macam faktor meliputi kecocokan sebagai tempat berlibur bersama keluarga bagi keluarga Muslim, tingkat pelayanan bagi wisatawan Muslim, ketersediaan fasilitas bagi wisatawan Muslim, pilihan akomodasi yang baik, jumlah kedatangan wisatawan Muslim, pilihan menu dan makanan halal, dan lainnya.

"Kami juga menyediakan berbagai pilihan fasilitas dan bersantap yang halal, yang tentunya mendukung kami sebagai salah satu tujuan yang menarik bagi para wisatawan Muslim," ujar Edward.

Dia menambahkan Singapura memiliki banyak fasilitas makanan halal yang sudah disertifikasi oleh Badan Sertifikasi Halal yang dimiliki negara itu.

Direktur STB Indonesia, Michele Wooi, mengatakan Singapura memiliki banyak penawaran bagi para wisatawan Muslim dan untuk membuktikan hal tersebut pihaknya menyusun panduan wisata halal bagi para wisatawan.

"Tempat-tempat di Singapura sangat ramah bagi para wisatawan Muslim, termasuk tempat-tempat yang terkait dengan sejarah Islam," tambah Michele.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.