Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Tourism Board Lirik Rio Haryanto, Bagaimana dengan "Wonderful Indonesia"?

Kompas.com - 04/03/2016, 09:16 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Singapore Tourism Board (STB) merasa Indonesia patut berbangga karena pebalap Indonesia, Rio Haryanto, masuk dalam ajang balapan mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 (F1).

Seperti diungkapkan Area Director Indonesia STB Raymond Lim, hal ini menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk semakin mengangkat citra Indonesia ke panggung dunia. Ia mengakui bahwa pihaknya tertarik menjalin kerja sama dengan manajemen Rio Hariyanto.

"Tetapi bentuknya bukan sponsorship, melainkan lebih ke PR-ing. Kami sadar bahwa pihak yang sebaiknya mensponsori Rio adalah 'Wonderful Indonesia'," ungkap Lim.

Wonderful Indonesia yang ia maksud adalah Kementerian Pariwisata Indonesia. Selama ini, promosi pariwisata Indonesia di luar negeri yang diangkat Kementerian Pariwisata adalah melalui branding "Wonderful Indonesia".

Lim melanjutkan bahwa pihaknya berencana menggandeng agen perjalanan wisata Indonesia dalam membuat paket wisata F1 dengan konsep mengangkat nama Rio Haryanto. Apalagi di bulan September, balap F1 akan berlangsung di Singapura.

"Setiap tahunnya kami memang punya paket menonton F1 di Singapura. Tahun ini kami ingin angkat Rio Haryanto. Jadi nonton Rio di Singapura," jelas Lim.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata I Gde Pitana mengakui bahwa ada niatan dari pihaknya untuk turut mensponsori Rio Haryanto.

"Tapi kita harus hitung dulu nilai promosinya," ungkapnya kepada KompasTravel, Rabu (3/3/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com