Pencinta Pedas, Ada Ayam Spicy di McDonald's, Yuk Coba! - Kompas.com

Pencinta Pedas, Ada Ayam Spicy di McDonald's, Yuk Coba!

Kompas.com - 09/03/2018, 16:45 WIB
Gerai cepat saji Mcdonalds merilis makanan baru yaitu chicken spicy.KOMPAS.com / Silvita Agmasari Gerai cepat saji Mcdonalds merilis makanan baru yaitu chicken spicy.


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira bagi pencinta hidangan dengan rasa pedas. Restoran cepat saji McDonald's meluncurkan hidangan baru bernama ayam spicy yang dijual sejak 9 Maret-20 Desember 2018 di seluruh gerai McDonald's Indonesia.

"Memang ada permintaan dari masyarakat untuk ayam pedas. Orang Indonesia kalau tidak ada cabainya rasanya tidak nampol. Jadi kehadiran ayam spicy ini juga memberikan alternatif. Semoga konsumen puas," kata Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka saat acara jumpa pers persiapan National Breakfast Day dan peluncuran menu baru, Jumat (9/3/2018).

Ayam spicy merupakan alternatif dari jenis ayam goreng yang disajikan di McDonald's, ayam krispy. Perbedaanya ayam spicy memang disajikan dalam cita rasa pedas. Saat KompasTravel mencoba, tingkat kepedasan ayam spicy cukup tinggi dan menempel di tenggorokan.

Rasa pedas berada pada bagian kulit ayam. Terasa campuran bubuk cabai dan lada sehingga warna kulit ayam kuning agak kemerahan.

Gerai cepat saji Mcdonalds merilis makanan baru yaitu chicken spicy.KOMPAS.com / Silvita Agmasari Gerai cepat saji Mcdonalds merilis makanan baru yaitu chicken spicy.

"Ini pedas banget sih," kata rekan media yang menyantap ayam spicy. Tampak matanya sampai berarir karena pedasnya ayam spicy.

Bagi yang tidak biasa menyantap hidangan pedas, lebih baik memilih ayam krispy biasa. Namun jika ingin mencoba tidak ada salahnya, sebab rasa pedas hanya ada pada kulit ayam dan tidak sampai meresap ke daging ayam.

Ayam spicy McDonald ini dijual dengan harga Rp 15.000 untuk ala carte. Dalam paket seperti PaNas dan PaMer, McDonald's memberi penawaran mengganti atau mengkombinasi ayam krispy dengan ayam spicy.

"Ayam spicy ini memang limited time over, tetapi kalau penjualan bagus tidak menutup kemungkinan akan dibuat permanen," kata Sutji.

Ayam spicy McDonald's dapat dibeli di gerai langsung, pemesanan telepon, dan aplikasi.



Close Ads X