Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Cepat Whoosh Punya Kereta Makan mulai April 2024

Kompas.com - 08/04/2024, 18:19 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kereta cepat Whoosh telah dilengkapi kereta makan yang bisa dikunjungi pelaku perjalanan pada April 2024 ini. 

"Mulai April 2024 ini, kereta makan pada seluruh perjalanan Whoosh sudah dapat digunakan dan dinikmati para penumpang," tutur General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa lewat siaran resmi, Senin (8/4/2024).

Baca juga:

Adapun fasilitas kereta makan termasuk peningkatan layanan yang dihadirkan PT KCIC dalam rangka menyambut periode Angkutan Lebaran 2024.

Hasil kolaborasi dengan Indomaret ini, lanjut Eva, diharapkan bisa memberi pengalaman baru untuk pelaku perjalanan yang ingin berbelanja serta bersantap dalam kecepatan 350 kilometer per jam. 

Baca juga:

Transaksi di kereta makan baru secara tunai

Kereta makan di WhooshDok. KCIC Kereta makan di Whoosh

Untuk menikmati fasilitas tersebut, pelaku perjalanan bisa bergerak ke kereta nomor lima atau kereta tengah dalam rangkaian Whoosh. Mereka juga akan dibantu oleh dua petugas di kereta tersebut.

Bila ingin melihat barang apa saja yang tersedia, pelaku perjalanan bisa mengetahuinya lewat buku menu yang ada di setiap kantong kursi kereta. 

Aneka makanan berat, makanan ringan, minuman hangat, dan minuman dingin bisa dinikmati pelaku perjalanan. Mereka juga bisa membeli sejumlah barang, antara lain obat-obatan dan tisu. 

"Saat ini, transaksi di kereta makan baru dapat dilakukan secara tunai," kata Eva. 

Pembayaran secara non-tunai nantinya akan dikembangkan oleh PT KCIC dan mitra pengelola kereta makan. Menu yang ada pun akan disediakan sesuai saran pelaku perjalanan. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com