Kompas.com - 31/08/2018, 08:05 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Pada perayaan Festival Perayaan Musim Gugur China, kue bulan menjadi salah satu makanan yang wajib hadir.

Tradisi menyantap kue bulan ini terus berlangsung hingga saat ini. Nah, untuk menikmati kue bulan, maka Anda bisa menyeduh teh sebagai pelengkapnya.

Teh merupakan salah satu minuman yang cocok menjadi pendamping saat makan kue bulan. Karena teh bisa menetralisir,” ujar Operational Manager Hoshino Tea Time, Merita di Pearl Chinese Restaurant di JW Marriot Hotel Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Ia menjelaskan, teh sendiri memiliki begitu banyak ragam jenis, beberapa diantaranya seperti green tea, black tea, dan oolong.

Ragam jenis teh ini pun disajikan di Pearl Chinese Restaurant di JW Marriot Hotel sebagai pelengkap kue bulan.

Ten Ren’s Tea, cocok disajikan dengan kue bulan, ada di Pearl Chinese Restaurant di JW Marriot Hotel Jakarta, Kamis (30/8/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Ten Ren’s Tea, cocok disajikan dengan kue bulan, ada di Pearl Chinese Restaurant di JW Marriot Hotel Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Tiga diantaranya yang bisa Anda pilih dari jenis oolong adalah Kingstea dan Osmanthus, selain itu ada pula black tea.

“Kingstea ini merupkan teh olong yang mengandung ginseng. Sehingga bisa disandingkan dengan kue bulan dengan varian White Lotus and Truffle with Single Egg Yolk,” kata Merita.

Menurut dia, dengan meminum teh maka akan menetralisir rasa manis dari kue bulan. Dengan begitu, perpaduan kue bulan dan teh terasa lebih sempurna.

Sementara, untuk Anda yang gemar sekali dengan aroma bunga, bisa mencoba teh osmanthus oolong.

Aneka kue bulan di Pearl Chinese Restaurant JW Marriot Hotel Jakarta, Kamis (30/8/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Aneka kue bulan di Pearl Chinese Restaurant JW Marriot Hotel Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Nah, bila Anda menyicip kue bulan dengan varian rasa buah, misalnya saja seperti varian Peach and Orange with Single Egg Yolk, maka bisa memadukan dengan meminum black tea.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.