Menikmati Nuansa Desa Budaya Gamcheon ala Jokowi dan Iriana

Kompas.com - 24/11/2019, 22:41 WIB
Pemandangan rumah-rumah di Desa Budaya Gamcheon, Busan, Korea Selatan, tempat Jokowi melakukan kunjungan bersama ibu Negara, Iriana, Minggu (24/11/2019). Nicholas Ryan AdityaPemandangan rumah-rumah di Desa Budaya Gamcheon, Busan, Korea Selatan, tempat Jokowi melakukan kunjungan bersama ibu Negara, Iriana, Minggu (24/11/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Gamcheon Culture Village di Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019).

Bersama sang istri, Iriana, ada banyak hal yang dilakukan di Gamcheon, satu di antaranya adalah menyantap makanan khas Korea dengan harga murah di sebuah kafe.

"Jadi, misalnya di sini ada kafe, kita bisa minum kopi tapi murah. Kemudian juga ini makanan-makanan seperti ini, tetapi memang kemasannya dikemas dengan sangat bagus, diberikan brand. Ya penyajiannya sangat baik, tapi murah, sangat murah," kata Jokowi melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Jokowi dan Iriana Blusukan ke Desa Budaya Gamcheon di Korea Selatan

Perlu diketahui, desa budaya Gamcheon memiliki daya tarik lain, salah satunya adalah memiliki konsep rumah-rumah yang dibangun dengan mode tangga di kaki gunung yang cukup curam.

Hal ini juga yang membuat desa ini dijuluki dengan Machu Picchu-nya Busan.

Desain rumah di sini sengaja dicat penuh warna dan dinding yang penuh hiasan lukisan mural, semakin menambah keindahan estetik yang ada.

Jika dilihat dari ketinggian, atap rumah terlihat seperti bertumpuk.

Pemandangan Desa Budaya Gamcheon yang berada di lereng gunung membuat desa ini dijuluki Machu Picchunya Busan.Nicholas Ryan Aditya Pemandangan Desa Budaya Gamcheon yang berada di lereng gunung membuat desa ini dijuluki Machu Picchunya Busan.
Selain itu, terdapat fasilitas-fasilitas yang tersedia di desa ini, di antaranya pusat informasi Desa Budaya Gamcheon, Gamnae Eoulteo, Haneulmaru.

Lalu ada Museum Kecil, Toko Seni, Toko Mini, Kafe, Restoran, dan Lokakarya.

Baca juga: Wisata Musim Dingin di Korea, Saatnya Ski di Gangwon

Berikut kegiatan yang dilakukan Jokowi beserta rombongannya di Gamcheon:

1. Menikmati santapan makanan khas Korea di sebuah kafe

Jokowi dan Iriana menyantap makanan khas Korea di sebuah kafe Desa Budaya Gamcheon. Ia mengatakan bahwa harga makanan di sana sangat murah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X