Kompas.com - 30/12/2021, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Ngopi-ngopi santai di Kopi Tepian Sentul masih kurang lengkap tanpa mencicipi kuliner khas nusantara yang menjadi menu unggulannya.

Kafe yang berlokasi di Sentul, Bogor ini menawarkan sensasi makan siang di tepi sawah, dan sungai. Sembari menikmati makan siang, pengunjung bisa beristirahat sejenak melepas penat.

Kuliner yang direkomendasikan langsung oleh pemilik Kopi Tepian bernama Melani ialah sop iga, nasi goreng Tepian, dan singkong goreng.

Baca juga:

Ketiga menu tersebut menjadi menu andalan Kopi Tepian yang paling sering dipesan pengunjung.

"Tipsnya, pesanlah menu best seller yang paling banyak dipesan yang biasanya tamu-tamu repeat order, yaitu sop iga, nasi goreng Tepian, dan singkong goreng," kata Melani kepada Kompas.com, Rabu (29/12/2021).

Kecintaan Melani akan masakan nusantara yang kaya rempah, membuatnya turun tangan langsung menyusun setiap menu, tak terkecuali minuman.

Minuman favorit di Kopi Tepian Sentul

Untuk minuman, favorit pilihan pengunjung di Kopi Tepian Sentul jatuh pada kopi gula aren, dan kopi pandan.

Bagi yang tidak minum kopi, Melani menyarankan untuk mencoba “sundanese mocktail" ala Kopi Tepian yang terbuat dari buah-buah tropis.

Minuman Tropical Fruits ala Kopi TepianInstagram / @kopitepian.sentul Minuman Tropical Fruits ala Kopi Tepian

"Secara pribadi, minuman andalan saya dan kebanggaan saya adalah sundanese mocktail, kombinasi rempah dan buah-buahan," ujar dia.

Baca juga: 11 Wisata Hits di Sentul, Cocok untuk Liburan dan Foto Instagramable

Melani melanjutkan, rich, elegant, dan unique adalah 3 kata yang mendeskripsikan minuman mocktail itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.