Jumat, 19 Desember 2014

/ Travel

Kerinci Kembali Gelar Pesta Danau

Jumat, 14 Mei 2010 | 17:56 WIB

JAMBI, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali melaksanakan pesta danau atau Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci untuk menjaring para wisatawan. Kabag Humas Kabupaten Kerinci, Amri Swarta, di Jambi, Jumat (14/5/2010) mengatakan, Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) yang sempat dihentikan pada 2009 kini kembali dilakukan.

"FMPDK bertujuan untuk menjaring wisatawan baik dalam dan luar negri berkunjung ke Kerinci, sebagai daerah objek wisata andalan di Provinsi Jambi," katanya.

FMPDK yang dijadwalkan dilakukan Juli 2010 itu akan menyajikan berbagai budaya masyarakat Kabupaten Kerinci, seperti tari-tarian, pesta adat, lomba berburu, memancing dan lainnya.

Acara FMPDK itu berlangsung di pinggiran Danau Kerinci yang  pesertanya berasal dari desa dan kecamatan se-Kabupaten Kerinci dengan menghadiri tamu undangan dari pusat dan negara tetangga.

Guna mendukung kegiatan FMPDK tersebut, berbagai instansi terkait kini dikerahkan untuk membenahi berbagai fasilitas pendukung, terutama transportasi. Sarana transportasi merupakan sarana penting untuk mendukung kegiatan tersebut, karena tamu yang akan datang akan menempuh jalur darat dan udara.

Khusus transportasi udara yang kini terhenti, Dinas Perhubungan setempat kini terus berupaya supaya pada FMPDK sudah ada perusahaan penerbangan yang melayani rute Jambi-Kerinci dan sebaliknya.

Sementara itu, sarana transportasi darat yang kini rusak parah juga terus diupayakan perbaikan, supaya tamu dari provinsi dan kabupaten tetangga juga ramai-ramai menyaksikan acara tersebut.

"Kita berharap FMPDK tersebut dapat menumbuhkan sektor pariwisata di Kabupaten Kerinci yang merupakan andalan Provinsi Jambi, tidak saja kaya budaya, namun juga objek wisata alamnya," kata Amri Swarta.


Editor : made
Sumber: