Jumat, 31 Oktober 2014

/ Travel

Gurame Bakar di Bakul Tukul

Jumat, 21 Januari 2011 | 16:29 WIB

KOMPAS.com - Slogan rumah makan ini lucu ya, "Bakul tukul, rasa sebakul harga nggak mukul" he-he... Karena slogannya yang lucu ini membuat saya ingin mampir mencoba makanannya. Rumah makan ini bisa ditemui di Jalan Boulevard, Kelapa Gading. Sebenarnya sudah cukup lumayan lama ingin mencoba Bakul Tukul, tapi baru kesampaian sekarang ini. Makan siang disini ahh...

Tempatnya cukup bersih, nyaman dan lumayan ramai lho disini. Ruangannya ada yang ber -AC dan ada yang terbuka. Saya pilih yang ber-AC saja deh supaya tidak kepanasan. Begitu duduk, saya disuguhi menu oleh pelayannya. Di Bakul Tukul ini lebih banyak menu ikan.

Nah kali ini kami coba gurame bakar dan udang bakar. Selama ini kalau makan gurame pasti selalu goreng he-he..., tapi kali ini saya pesan yang dibakar.  Semoga rasanya enak ya. Disini juga ada pepes oncom dan ayam bakar, pengen mencobanya juga tapi rasanya tidak akan sanggup saya habiskan sendirian, karena hari ini saya hanya makan siang sendirian.

Sekitar 15 menit saya menungu, sampai juga deh pesanan saya ... gurame bakar dan udang bakar. Siang ini memang sengaja saya makan dengan lauk serba bakar he-he... Sekarang saatnya kita cobain pesanannya. Bumbu gurame bakarnya berasa banget, bumbunya cukup banyak dan meresap, wah enak juga ya ternyata. Membuat makan siang saya jadi terasa mantap. Terus udangnya juga terasa manis, bumbunya juga lumayan enak. Apalagi setelah saya cocol dengan sambalnya. Enak banget.

Penyajian nasi disini juga dengan menggunakan bakul, dan anda bisa mengambil nasi dan lalap sepuasnya. Wuih asyik kan tuh anda bisa mengambil nasi sepuasnya, sampai kenyang-kenyang deh makannya. Lain kali saya ingin mencoba pepes oncomnya ah, kayaknya enak he-he... (Yudi)


Editor : I Made Asdhiana
Sumber: