Senin, 22 Desember 2014

/ Travel

Bebek Kaleo, Gurih, Mantap Sambalnya

Senin, 30 Mei 2011 | 08:44 WIB

KOMPAS.com - Di Jakarta penggemar makanan olahan dari bebek cukup banyak, penjualnya juga cukup banyak, nah weekend kemarin kita coba mampir ke Bebek Kaleo yang berada di Jl. Danau Sunter Utara F-20 No.27-28 dan yang di Sunter ini adalah cabangnya, sedangkan pusatnya berada di Cempaka Putih.

Bebek Kaleo ini memang spesialis jualan menu dengan olahan daging bebek, memang bebek yang satu ini sudahlah sangat terkenal dengan kelezatannya, kami pun sebenarnya sudah beberapa kali mau nyobain Bebek Kaleo ini, tapi baru kali ini bisa mampir.

Di Sunter lokasinya mudah dicari, karena di pinggir jalan besar, tepatnya di Jalan Danau Sunter Utara, tempatnya cukup besar, dengan menempati 2 ruko sekaligus. Pelataran depannya juga sebagian terdapat meja makan. Kami coba memilih duduk di depan. Disamping kanan-kirinya banyak penjual makanan juga, karena Sunter salah satu daerah wisata kuliner juga.

Kami dan teman-teman coba pesan beberapa menu, Bebek Cabe Ijo, Bebek Goreng dan bebek Rica Pedas. Yuuk cobain... Untuk Bebek Cabe Ijo dagingnya empuk, cabe ijonya memang bikin keringat bercucuran, cuma memang ukuran bebeknya tidak terlalu besar, sebenarnya untuk ukuran saya kurang he-he... tapi karena nanti mau makan ditempat lain 1 porsi sudah cukup.

Bebek rica-ricanya juga mantab, dengan daging bebek ya sama empuknya, cuma beda di sambalnya, sambal rica-rica. Pedasnya juga mantab. Sedangkan menu bebek goreng nya cuma bebek goreng biasa dengan ditaburi kremesan. Pokoknya menu-menu di Bebek Kaleo enak, gurih, sambalnya joss... pokoknya mantab.

Sebenarnya ada 1 menu lagi, dan menurut iklan yang terpasang di menu dan di tembok rumah makan, menu barunya Bebek Muda Cabe Ijo. Kata pelayannya, itu dari daging bebek muda, ukurannya ½ ekor, tapi karena bebeknya masih muda ukuran ½-nya juga kecil he-he... Wah Bebek Kaleo ini bakal jadi salah satu tempat favorit makan bebek di Jakarta, kalau pas ke daerah Sunter lagi, kami pasti mampir kesini lagi, mau cobain Bebek Muda Cabe Ijo. (Yudi)


Editor : I Made Asdhiana
Sumber: