Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Philosophers" Promosikan Indonesia

Kompas.com - 06/08/2011, 17:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah film “Eat, Pray, Love” menghadirkan keindahan alam dan budaya Bali, kini akan hadir film produksi Hollywood lainnya yang juga mengambil latar keindahan alam Indonesia. Film layar lebar tersebut berjudul “The Philosophers” yang digarap produser Hollywood George Zakk dan Cybill.

“The Philosophers” mengambil latar film di beberapa tempat di Indonesia seperti Candi Prambanan, Bromo, Belitung, dan beberapa lokasi lain di kota Jakarta. Rencananya “The Philosophers” akan diputar di seluruh dunia pada 2012.

“The Philosophers yang melakukan syuting di Indonesia ini akan diputar ke seluruh dunia, sehingga masyarakat internasional akan melihat Indonesia memiliki tempat-tempat yang indah dan alami sebagai destinasi pariwisata maupun lokasi pembuatan film yang menarik," kata Menbudpar Jero Wacik dalam jumpa pers tentang pembuatan film The Philosophers di Gedung Sapta Pesona kantor Kemenbudpar Jakarta, Jumat (5/8/2011).

Dengan mengambil lokasi syuting di beberapa tempat di Indonesia, diharapkan film “The Philosophers” mampu memberikan citra positif ke dunia internasional. Sehingga Indonesia dikenal memiliki tempat-tempat yang indah sebagai destinasi pariwisata sekaligus lokasi pembuatan film. Film tersebut telah mulai mengambil syuting di Indonesia sejak 25 Juni 2011 dan memakan waktu kurang lebih 7 minggu.

Pemutaran film ini di seluruh dunia dengan sendirinya akan menunjukan kepada masyarakat internasional bahwa Indonesia adalah destinasi wisata yang aman, memiliki kekayaan budaya, dan keindahan alamnya. Film ini juga ajang promosi bahwa Indonesia memiliki alam dan pemandangan indah bagi para pencari tempat wisata alami dan natural. Salah satu tempat indah alami yang menjadi latar film ini selain Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas di Belitung.

Dirjen Pemasaran Kemenbudpar, Sapta Nirwandar mengatakan pembuatan film "The Philosophers" yang mengambil lokasi syuting di Indonesia merupakan kesempatan untuk mempromosikan nama Indonesia di dunia perfilman internasional.

“Ini menjadi kesempatan untuk mengenalkan Indonesia yang memiliki kekayaan budaya dan alam yang indah untuk dikunjungi wisatawan dunia,” ujarnya.

Film “The Philosophers” melibatkan produser dan sineas asing, serta para pemeran yang pernah terlibat dalam produksi Hollywood berskala besar. “The Philosophers” dibintangi beberapa aktor dan aktris remaja ternama seperti Bonnie Wright (pernah berperan dalam film “The Commander”), Sophie Lowe (aktor dalam film “Sanctum”), dan James D'arcy (mantan aktor cilik dalam film “Spy Kid”). Ada juga Daryl Sabara, Freddy Stroma, dan Rhys Wakefield. Film ini juga menampilkan bintang remaja Indonesia yaitu Cinta Laura Kiehl.

Film ber-genre thriller ini mengisahkan 20 remaja dari berbagai bangsa yang mengikuti kelas filosofi di sebuah sekolah internasional di Jakarta. Mereka kemudian memperoleh tugas yang merupakan eksperimen dari sang guru (diperankan James D'Arcy). Tugas mereka adalah memilih 10 di antara 20 remaja tersebut dengan melakukan tes selama menjalankan misi peningkatan ras manusia terhadap ancaman bahaya nuklir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com