Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Berwisata SEA Games? Ini Tipsnya...

Kompas.com - 18/11/2011, 13:19 WIB
Adhika Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com — Sepekan terakhir, masyarakat sering membicarakan mengenai topik SEA Games 2011. Berbagai macam pertandingan olahraga yang dilaksanakan di Palembang dan Jakarta menyulut nasionalisme masyarakat.

Apalagi, saat ini Indonesia menempati urutan pertama dengan perolehan medali emas terbanyak. Hal tersebut tampak dari animo masyarakat untuk menonton pertandingan berskala internasional ini. Menjelang akhir pekan, kegiatan menonton SEA Games 2011 bisa menjadi alternatif untuk menyegarkan pikiran sebelum menyambut pekan depan.

Menginjak hari kesembilan, SEA Games 2011 masih menyisakan beberapa pertandingan seru, antara lain final bulu tangkis, baseball, bola basket, catur, judo, sepak bola, dan futsal. Berikut beberapa tips untuk berwisata dengan menonton pertandingan SEA Games 2011.

Cari tempat pertandingan terdekat.

Banyak masyarakat yang menonton SEA Games 2011 selain karena tertarik pada event olahraga internasional, juga karena faktor jarak arena pertandingan yang dekat. Misalnya, beberapa mahasiswa dan masyarakat di sekitar Depok pekan lalu sengaja mendatangi Balairung Universitas Indonesia untuk melihat pertandingan anggar.

Di wilayah Jakarta dan sekitarnya, akhir pekan ini Anda bisa mendatangi Istora Senayan untuk menonton pertandingan bulu tangkis cabang perorangan. Selain itu, Anda juga bisa datang ke Kelapa Gading Sports Mall untuk menonton pertandingan basket.

Pilih pertandingan yang bukan favorit

Pertandingan seperti sepak bola dan bulu tangkis menjadi favorit penonton Indonesia untuk ajang SEA Games 2011. Jika Anda berniat menonton pertandingan favorit, bersiaplah kehabisan tiket. Oleh karena itu, Anda seharusnya membeli tiket jauh-jauh hari.

Jika Anda berniat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau anak Anda, tak ada salahnya memilih pertandingan yang bukan favorit penonton Indonesia, seperti berkuda, polo air, dan sebagainya. Hal ini akan menjadi sarana belajar bagi si anak untuk mengetahui berbagai olahraga yang dipertandingkan.

Tonton pertandingan olahraga yang tidak Anda kenal

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com