Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Turis Indonesia Lewat Wisata Belanja

Kompas.com - 13/05/2012, 21:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang masa liburan sekolah, Malaysia Tourism Promotion Board (MTPB) melancarkan beberapa promosi wisata untuk turis asal Indonesia. Salah satunya adalah “1Malaysia Mega Sales Carnival 2012”.

Menurut Deputy Director Malaysia Tourism Promotion Board Jakarta Norlizah Jahaya setiap tahun Malaysia menyelenggarakan Mega Sales Carnival. Pada saat Mega Sales Carnival, lanjut Norlizah, sebagian besar pusat perbelanjaan menawarkan diskon.

“Dari 15 Juni sampai 2 September 2012 adalah masa karnival belanja di Malaysia,” kata Norlizah kepada Kompas.com, Jumat (11/5/2012).

Norlizah menambahkan, pihaknya membagikan 2000 voucher diskon belanja sebanyak 2000 voucher kepada orang-orang yang akan datang ke Malaysia saat Mega Sales Carnival tersebut berlangsung. Untuk mendapatkan voucher ini, ungkap Norlizah, cukup datang ke kedutaan Malaysia dengan cara menunjukkan tiket pesawat ke Kuala Lumpur di periode 15 Juni sampai 2 September 2012.

Selain wisata belanja, pihaknya juga mempromosikan acara untuk ditonton yaitu “Dreamwork’s Shrek The Musical” yang akan berlangsung pada 19-24 Juni 2012. Juga, Autobacs Super GT Series pada 9-10 Juni 2012.

Mlaaysia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang secara ekslusif dikunjungi Shrek langsung dari Amerika Serikat. Pihak MTPB Jakarta pun menawarkan tiket gratis untuk 80 penonton dari Indonesia dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Sementara itu, Autobacs Super GT Series merupakan ajang balap mobil GT. Malaysia menjadi satu-satunya lokasi sirkuit di luar Jepang yang mengadakan lomba Super GT. Harga tiket adalah Rp 300.000 di Main Grandstand untuk 2 hari event.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com