Rabu, 3 September 2014

News / Travel

Berlibur Sambil Menikmati Aneka Sulap

Senin, 25 Juni 2012 | 15:20 WIB

KOMPAS.com — Musim liburan sekolah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, diisi para siswa dengan beragam kegiatan positif. Salah satunya adalah menyaksikan pertunjukan aneka sulap yang mendebarkan di lokasi permandian alam yang sejuk dan asri. Wahana pertunjukan sulap yang menjadi tontonan baru sambil berendam di sungai yang asri dan sejuk tentu makin menambah suasana indah liburan Anda bersama keluarga atau orang terkasih.

Menyaksikan permainan sulap di hotel mewah atau panggung pertunjukan mungkin sudah biasa, tetapi bagaimana jika liburan di tempat wisata alam sambil menikmati aneka sulap yang mendebarkan? Suasana liburan warga di lokasi permandian Alam Biru Polewali Mandar, Minggu (24/6/2012), misalnya, sedikit berbeda dibanding permandian alam lainnya.

Selain menawarkan keindahan alam dan kesejukannya, permandian Alam Biru juga menawarkan tontonan permainan sulap. Para pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan panorama Alam Biru yang indah dan kesejukan airnya yang terkenal asri, tetapi juga dihibur oleh sekelompok pemuda yang tengah mempertontonkan kemampuan mereka bermain sulap di hadapan para pengunjung.

Pertunjukan sulap dari yang sederhana hingga mendebarkan, dan gratis untuk para pengunjung wisata Alam Biru ini, diakui menambah kenyamanan suasana liburan bagi para pengunjung. Permainan sulap yang dipertunjukkan antara lain memutar-mutar sabuk pinggang dan menyulapnya menjadi sebatang besi sepanjang satu meter. Para penonton pun berdecak kagum.

Permainan lain yang tak kalah menarik adalah menusuk hidung dengan sebuah sendok. Dalam sekejap, satu sendok yang dimasukkan ke hidung ditarik keluar dengan jumlah yang bertambah, menjadi tiga buah. Selain itu, menggunakan tiga lingkaran tali yang telah disambung, pesulap muda yang juga mampu menghipnotis warga ini dengan mudah menyambung ketiga lingkaran tali hanya dalam sekejap mata.

Permainan lain yang paling mendebarkan adalah menutup mata dengan serat plastik hitam sambil menutup kepala dengan kain hitam. Dalam keadaan mata tertutup, pemuda yang mahir bermain aneka sulap mendebarkan ini dengan mudah melompat dari satu gundukan batu ke gundukan batu lainnya. Pesulap muda ini bahkan mampu menangkap barang apa saja yang dibuang ke arahnya. Kulit durian, misalnya, mampu ditangkap dengan sempurna dalam keadaan mata tertutup rapat.

Ita, salah satu siswi SMA di Polewali yang berlibur ke permandian Alam Biru, mengaku senang dan terhibur menyaksikan pertunjukan sulap gratis sambil berendam di tengah sungai yang jernih dan sejuk. "Senang dan terhibur punya wahana hiburan lain," ujar Ita.

Atraksi lain dari kelompok yang belum banyak dilirik pekerja entertainment ini adalah mengendarai sepeda motor berkilo-kilometer dalam keadaan mata tertutup. Mereka punya kemampuan berkendara dan berbelok di sejumlah tikungan tajam. Kelompok ini beberapa kali membuat warga di sepanjang jalan, ataupun warga yang mengikuti pertunjukan sulap mereka, sempat panik lantaran dengan sengaja berusaha mengarahkan motornya ke pinggir jurang atau menabrak pengendara lain dari arah depan.

Sejumlah pengunjung wisata Alam Biru mengaku mendapat tambahan hiburan selain menikmati suasana tempat yang indah dan asri, bersama sahabat atau keluarga.


Penulis: Kontributor Polewali, Junaedi
Editor : I Made Asdhiana